Peringati Idul Adha 1444 H, Seskoau Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Bandung Barat, nusantaranews86.id – Seskoau memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah/ 2023 Masehi, dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor Sapi dan 12 ekor Kambing yang dilaksanakan di halaman Kator Sarban Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Kamis (29/6/2023)

Acara yang diawali dengan menyerahkan hewan kurban berupa sapi oleh Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., kepada panitia Idul Adha Seskoau dan disaksikan oleh para pejabat Seskoau serta warga.

Penyerahan hewan kurban yang di berikan oleh Komandan Seskoau ini didahului dengan ijab qobul penyerahan dari komandan kepada ketua panitia kurban di Seskoau Mayor Sus Heru Suldiyono, S.Ag., yang kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Danseskoau bahwa Amalan berkurban adalah sebagian usaha mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, ibadah penyembelihan Kurban juga merupakan sarana untuk mengeratkan hubungan antara manusia dengan manusia melalui pembagian daging Kurban terutama kepada golongan fakir dan miskin.
“untuk itu Melalui ibadah Kurban inilah tersirat makna kepedulian untuk rela membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita” jelas Komandan.

Pada kesempatan itu juga Ketua Panitia Letkol Mayor Sus Heru Suldiyono, S.Ag., yang merupakan Kasi Bintal Seskoau menyampaikan bahwa pada kurban Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi kali ini kita berhasil mengumpulkan sekitar 4 ekor sapi dan 12 ekor Kambing dan Domba, setelah disembelih dagingnya akan kami bagikan kepada yang berhak menerimanya di wilayah sekitaran Seskoau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *