Peringati HUT ke 66 Kodam IX/Udayana, Korem 161/Wira Sakti Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

Kupang, Nusantaranews86id. Diketahui hari Kamis 25/5/2023 ada pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan Operasi Celah Bibir Sumbing dan Lelangitan di Wilayah Korem 161/Wira Sakti Kupang dalam rangka peringatan ke 66 Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, SH.,M.M yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, usai meninjau pelaksanaan operasi bibir sumbing di RST Wira Sakti Kupang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana kepada masyarakat yang mempunyai masalah kesehatan, dalam hal ini celah bibir dan Lelangitan, yang selama ini kesulitan dalam menerima akses pelayanan kesehatan, sehingga kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan kehadiran Kodam IX/Udayana ditengah kesulitan masyarakat,” jelas Kasrem 161/Wira Sakti.

“Harapan dari kegiatan ini tentunya bisa berdampak dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang menderita masalah celah bibir dan Lelangitan, khususnya masyarakat dari pedalaman dan terpencil di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, sesuai dengan tema tahun ini, yaitu ” Kodam IX/Udayana hadir di tengah masyarakat bersinergi untuk mengatasi kesulitan rakyat, Ciptakan Masyarakat Bali Nusra Aman Damai dan Sejahtera.” ungkap Kasrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu Dandenkes 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr. Boy Ramurthi, M.A.R.S sebagai penyelenggara menyampaikan tentang pelaksanaan kegiatan ini.

“Dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, Denkesyah 09.04.01 Kupang menggandeng Yayasan Indonesia Cleft Center/YP2CBL ( Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit) dan Smile Train sebagai pelaksana. Data awal pasien adalah 34 peserta, berasal dari satuan jajaran, yang dikoordinir oleh Kodim Jajaran, kemudian kami akan lakukan pemeriksaan awal yang memenuhi syarat operasi. Ditargetkan bisa mencapai minimal 30 peserta” jelas Dandenkes 09.04.01 Kupang

Turut mendampingi Kasrem 161/Wira Sakti adalah Kasi ops Kasrem 161/Wira Sakti dan Kasi pers Kasrem 161/Wira Sakti.

 

Yandry F.Nalle

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *