Peresmian Kampung Bahari Nusantara Sungai Bakau Besar Laut Lantamal XII

Mempawah, nusantaranews86.id – Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspotmar Danlantamal) XII Kolonel Marinir Ernst Riqumahu, CRMP. mewakili Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS turut serta dalam kegiatan video converence (vicon) Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) secara serentak di jajaran TNI Angkatan Laut yang berpusat di KBN Taman Tematik Pasmar 2, Senin (04/12/2023).

Peresmian KBN secara serentak dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma dan pada kesempatan ini Lantamal XII meresmikan KBN Sungai Bakau Besar Laut Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam maritim yang sangat berlimpah dan harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Pembangunan masyarakat pesisir dan kepulauan harus menjadi perhatian TNI Angkatan Laut.

“Program Kampung Bahari Nusantara TNI Angkatan Laut merupakan wadah untuk pembinaan masyarakat pesisir. Agenda ini bertujuan untuk mencegah permasalahan ekonomi, kesehatan dan edukasi bagi masyarakat pesisir serta merupakan bentuk implementasi dari pembinaan ketahanan wilayah maritim guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung sistim keamanan semesta,” pungkasnya.

Peresmian KBN kali ini mengangkat tema “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Masyarakat Maritim yang Sejahtera” meliputi 5 bidang kegiatan antara lain bidang edukasi, bidang ekonomi, bidang kesehatan, bidang pariwisata dan bidang pertahanan.

Sumber : Dispen Lantamal XII Pontianak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *