Penyegaran Ilmu Medan, Personel Lanud Sam Ratulangi Latihan Navigasi Darat

Manado, nusantaranews86.id – Penyegaran atau mengingat kembali materi ilmu dasar kemiliteran, salah satunya ilmu medan diantaranya membaca peta dan kompas, personel Lanud Sam Ratulangi latihan navigasi darat di Lapangan Apel Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Kamis (30/5/2024).

Adapun materi yang diberikan mengenai orientasi peta, mengukur jarak, azimuth dan back azimuth, mengenal bagian-bagian kompas, menentukan titik nol kompas, dan mencari titik koordinat dalam menentukan target sasaran.

Pada kesempatan ini, Dantonma Sathanlan Lanud Sam Ratulangi Lettu Sus Syafrudin Dalu mengatakan bahwa navigasi darat adalah materi dasar kemiliteran yang telah dipelajari sewaktu pendidikan dasar.

“Dewasa ini, perkembangan teknologi menjadikan kita lebih memilih menggunakan GPS yang telah terhubung dengan perangkat elektronik atau gadget untuk memudahkan pencarian atau menuju suatu sasaran. Namun dalam kondisi darurat apalagi peperangan, hal tersebut akan memudahkan kita terdeteksi pihak musuh, sehingga mari kita kembali ke dasar,” ujarnya.

Latihan ini, menurutnya, untuk menyegarkan kembali ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Lanud Sam Ratulangi.

“Navigasi darat ini mutlak harus dimengerti seluruh personel, sehingga mari kita bersama-sama kita belajar kembali dan tanyakan apabila terdapat hal-hal yang belum dimengerti,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *