Pengurusan Paspor Membludak, Diduga Para Calo Mulai Berkeliaran di Kantor Imigrasi Kelas I A Batam

Batam, Nusantaranews86.id – Setelah Pandemi Covid-19 melanda dunia, daftar kunjungan ke luar negeri sempat ditutup, namun setelah berangsur pulih jalur kunjungan ini pun dibuka kembali dan bahkan niat pengurusan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I A Batam dan Kantor cabang di Harbour Bay terlihat meningkat secara signifikan.

Dari pantauan dan investigasi media ini, pengurusan Paspor bukan hanya diminati masyarakat Kota Batam, bahkan dari berbagai daerah pun kian berdatangan.

“Saya pernah coba melakukan pengurusan paspor dengan menggunakan sistem online, berdasarkan aplikasi yang sudah tersedia, namun tak kunjung juga berhasil “ungkap salah seorang wanita yang enggan menyebutkan namanya saat berbincang – bincang dengan media ini.

Masih kata dia, beberapa waktu yang lalu saya bertemu salah seorang di sekitaran tempat parkiran Kantor Imigrasi Kelas I A Batam dan dia menjanjikan bisa melakukan pengurusan Paspor dengan cepat tapi biayanya sangat mahal.

“Katanya kesehariannya di Kantor Imigrasi Kelas I A Batam untuk mengantar berkas pengurusan Paspor dan saat orang hendak melakukan foto,” ujarnya.

Dia juga berharap, terkait pengurusan Paspor supaya memprioritaskan masyarakat yang berdomisili di Kota Batam, bukan malah dari luar sehingga kuota saat pendaftaran online ada pembatasan.

“Informasi yang saya dapat katanya calo banyak berkeliaran mengurusi paspor dari luar Batam, benar atau tidaknya coba tanyakan langsung kepada petugas Imigrasinya”tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan pihak Imigrasi Kelas I A Batam belum berhasil ditemui oleh media ini untuk dimintai keterangannya.(NS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *