Pengurus Baru ICMI Wilayah Bali Dilantik Ketum MPP ICMI.

Denpasar, nusantaranews86.id – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Bali, menggelar acara Pelatikan Pengurus terpilih masa bhakti 2024 – 2029 bertempat di Kampus ITB Stikom Bali Jalan Raya Puputan Renon Denpasar Bali, Minggu (2/4/2024).

Ketua Panita Acara Pelantikan H. Agus Samijaya, S.H., M.H., mengatakan kegiatan acara ini mengambil tema “Peningkatan Pengembangan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat”, menurut H. Agus Samijaya kegiatan ini disamping untuk pengukuhan Pengurus ICMI Orwil Bali, juga bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan berbagai elemen pemerintahan dan stake holder yang seperti pihak ITB Stikom Bali serta tokoh masyarakat yang ada di Bali ini.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI Prof. DR. Arif Satria beserta jajaran yang sekaligus melantik 94 orang Pengurus ICMI Orwil Bali terpilih hasil Musyawarah Wilayah ICMI Orwil Bali ke V yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2024 beberapa waktu yang lalu dengan Ketua terpilih Ir. Hj. Farida Hanum Ritonga M.Si.

Selain jajaran Pengurus Harian, organisasi ICMI Orwil Bali juga terdapat Dewan Kohormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar. Dan dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Organisasi Daerah (Orda) dari Kabupaten/Kota se Bali dan Organisasi Badan Otonom (Batom) ICMI Orwil Bali

Acara pelantikan juga dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Anggota DPD/MPR RI, Bpk H. Bambang Santoso MA, Pj. Gubernur Bali yang diwakili oleh KaKesbangpol, Ketua DPD PDIP BALI Bp. I Wayan Koster, Ketua DPD Partai Gerindra Bali Bpk Made Muliawan Arya (De Gajah) Walikota Denpasar, Ketua FKUB Bali, Ketua MUI Bali, Komisi Yudisial Bali, Kepala Kantor Pegadaian Bali, Ketua Onbudsman Bali, Pengurus PHDI Bali, Pimpinan Bank Indonesia Wilayah Bali, Pimpinan Bank Syariah Wilayah Bali, Pimpinan OJK Bali, serta beberapa ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dengan Motto “Inspiratif dan Transformatif” Kepengurusan ICMI Orwil Bali bertekad akan merancang agenda program kerja yang bersifat strategis yakni program kerja yang dapat benar benar lebih dirasakan manfaatnya baik oleh anggota dan masyarakat pada umumnya.

Selanjutnya menurut Ketua MPW ICMI Orwil Bali terpilih Ibu Ir. Hj. Farida Hanum Ritonga, M.Si., sebagai sebuah organisasi berhimpunnya para cendikiawan muslim, ICMI Orwil Bali periode tahun 2024 – 2029 selain sacara internal bertekad melakukan penguatan organisasi (Institusional Building) juga secara external bertekad untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakat baik dalam bentuk pemikiran, pelatihan tehnis maupun ilmu pengetahuan dan tehnologi yang lebih Impementatif bagi kemaslahatan umat.

Untuk itu ICMI Orwil Bali kedepan bertekad untuk menjalin dan membangun sinergi dengan berbagai pihak untuk melakukan perberdayaan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan agar keberadaan ICMI Orwil Bali bisa lebih dirasakan manfaatnya dalam turut serta membangun Provinsi Bali khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Kedepan ICMI Orwil Bali juga akan tetap menjaga, membangun dan mengembangkan sikap dan prilaku toleransi antar umat beragama dengan melakukan edukasi moderasi beragama demi terjaganya empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *