Pengamanan Internal, Kolatmar Gelar Operasi Gaktibplin

Pasuruan, nusantaranews86.id – Seusai apel pagi, anggota Staf Intelijen Mako Kolatmar, Puslatsus, Puslatpurmar 3 Grati bersama Provos menggelar Operasi Gaktibplin bagi seluruh personel Kolatmar wilayah Grati tanpa terkecuali, Grati, Pasuruan, Rabu (01/02/2023).

Kataut Sintel Mako Kolatmar Letda Marinir Catur menyampaikan tujuan dari operasi gaktibplin adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas dengan sasaran Gaktibplin meliputi pemeriksaan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, SIM, STNK, GAM TNI serta kelengkapan kendaraan bermotor juga penertiban masyarakat yang melintas di penjagaan.

Lebih lanjut disampaikan agar anggota Kolatmar menghindari pelanggaran, selalu menegakkan disiplin dan tidak melanggar ketentuan aturan yang sudah ada. Tindakan dan sanksi nantinya yang membuat efek jera bagi anggota yang melanggar, tuturnya.

“Jadilah contoh bagi masyarakat sekarang yang cenderung lebih kritis, oleh sebab itu kita harus tertib dulu,” tambahnya.

“Operasi gaktibplin ini rutin dilaksanakan yang merupakan salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakan disiplin,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *