Pemdes Pematang Mayan Salurkan BLT-DD Tahap 1 Kepada 37 KPM

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19 hingga kini masih terus berjalan.

Meski ancaman bahaya virus Covid-19 beberapa tahun belakangan sempat mengguncang dunia, namun saat ini bisa dikatakan telah berlalu. Kendati demikian, program pemerintah dalam menyalurkan bantuan masih dirasakan masyarakat.

Seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang mana masih terus disalurkan oleh masing-masing Desa.

Bantuan yang disalurkan untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran 300.000 perbulan tersebut, disalurkan oleh masing-masing Desa secara tunai.

Contohnya penyaluran BLT DD di Desa Pematang Mayan Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, telah menyalurkan untuk 37 KPM.

Bertempat di aula kantor Desa (9/5), penyaluran BLT DD Triwulan 1 bulan Januari, Februari, Maret sebesar 900 ribu diserahkan langsung oleh Kepala Desa Pematang Mayan dan turut dihadiri oleh Sekcam, Kasi Pemerintah Kecamatan Rantau Rasau, BPD, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta Kepala Dusun dan RT.

Kepala Desa Pematang Mayan Nandang Sugiharto Tri Admojo berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama kebutuhan pokok, “ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *