Pemdes Karet Gelar Musdes Lebih Awal Untuk Optimalisasi Program Desa

Tangerang, nusantaranews86.id – Pemerintah Desa Karet menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan RKPDES tahun anggaran 2025, Desa Karet kecamatan Sepatan lebih awal dari jadwal biasanya, Langkah ini diambil untuk memastikan perencanaan dan pelaksanaan program desa dapat dilakukan secara optimal.

Dihadiri oleh Kepala Desa Karet bapak Mudi,” Samsudin ketua BPD desa Karet, staf pemberdayaan desa Karet, Suryadi pendamping desa, Musta” binmas Kecamatan Sepatan, tokoh masyarakat, serta para RT RW sedesa karet kecamatan Sepatan acara di gelar Aula Kantor Desa Karet kecamatan Sepatan,” Sabtu (03/08/2024).

Kepala Desa Karet, Mudi menjelaskan bahwa keputusan untuk menggelar Musdes lebih awal didorong oleh kebutuhan untuk menyinkronkan program-program desa dengan berbagai kebijakan dan anggaran yang ada, dan usulan tahun 2024 adalah bahan untuk pembangunan di tahun 2025 mendatang,” ucapnya

“Dengan memajukan jadwal Musdes, kami berharap seluruh program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan dapat lebih terencana dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Mudi, Kepala Desa Karet” Musdes yang diadakan pada awal bulan Agustus ini bertujuan untuk menyusun rencana kerja desa tahun depan, mendiskusikan prioritas pembangunan, serta mengidentifikasi kebutuhan dan aspirasi warga, Dengan waktu yang lebih awal, diharapkan proses perencanaan dapat lebih matang dan setiap program yang direncanakan dapat diimplementasikan dengan lebih efektif.

Kemudian, Musdes ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai kelompok masyarakat. Diskusi dalam musdes juga difokuskan pada strategi peningkatan pelayanan publik, pengembangan infrastruktur, dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat desa karet,” tegasnya

Dengan langkah ini, Pemerintah Desa Karet berharap dapat mewujudkan pembangunan yang lebih sesuai dengan harapan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan desa secara menyeluruh, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *