Pelepasan Jambore Cabang Pramuka Kwartir, Oleh KA Mabiran Kwartir Kecamatan Sepatan

Tangerang, nusantaranews86.id – Kwartir Ranting Sepatan menggelar acara pelepasan untuk anggota pramuka yang telah menyelesaikan masa bakti mereka pada hari ini di lapangan kecamatan Sepatan, Acara ini dipimpin oleh Ketua Mabiran Kwartir Kecamatan Sepatan, Bapak H Abudin S.IP M.M dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para pembina pramuka, dan orang tua,” Minggu (11/08/2024)

Acara dimulai dengan upacara bendera yang diikuti oleh Seluruh kepala sekolah dan semua peserta. Dalam sambutannya, H Abudin S.IP mengungkapkan siapkan sehat jamani dan rohani Ade Ade, yang kedua gunakan celana lewat lutut agar lebih islami, dan ikuti arahan dari para Kaka pembina, dan harus disiplin, Kaka ucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen para anggota pramuka yang telah aktif dalam kegiatan kepramukaan.

Ia menekankan bahwa kegiatan pramuka bukan hanya sekadar aktivitas, tetapi merupakan bagian penting dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan generasi muda terutama kondisi pisik harus betul betul prima dan sehat.

KA Mabiran H Abudin juga mengajak semua peserta untuk terus menerapkan nilai-nilai yang telah dipelajari selama di pramuka dalam kehidupan sehari-hari. “Pendidikan pramuka adalah pondasi untuk membentuk karakter yang tangguh dan mampu menghadapi berbagai tantangan. Semoga nilai-nilai ini terus tertanam dan membimbing kalian dalam perjalanan hidup selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu Orang tua dan masyarakat Kecamatan Sepatan turut memberikan dukungan penuh terhadap acara pelepasan ini, menandakan betapa pentingnya peran pramuka dalam komunitas. Beberapa orang tua memberikan testimoni tentang pengalaman anak-anak mereka selama mengikuti kegiatan pramuka, dan bagaimana hal tersebut berdampak positif pada perkembangan mereka.

Lanjutnya di acara, pelepasan para peserta dan bersama-sama melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan, H Abudin juga menyampaikan harapan agar semangat dan semangat pramuka yang telah ditanamkan selama ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya

Acara pelepasan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para anggota pramuka untuk terus berkarya dan berkontribusi di bidang masing-masing. Dengan nilai-nilai pramuka yang telah mereka pelajari, diharapkan mereka dapat menjadi individu yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” terang H Abudin S.IP Camat Sepatan

Dan Pelepasan ini merupakan bagian dari komitmen Kwartir Ranting Sepatan dalam mendukung dan memajukan gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter dan kepemimpinan generasi muda. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan kegiatan pramuka di masa mendatang akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, “pungkasnya mengakhiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *