Pelatihan Daya Konsentrasi Dan Sikap Disiplin Pelajar

Ketapang, Nusantaranews86.id – Membentuk generasi muda yang berkarakter sejak dini di wilayah binaan, Serka Samsul Rahmawan, Babinsa Koramil 1203-07/Marau memberikan Pembekalan Latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Upacara kepada siswa/siswi SMP Negeri 03 Singkup, Desa Bukit Kelembing Kecamatan Singkup Kabupaten Ketapang, Rabu (6/3/2024)

Disela-Sela kegiatan Serka Samsul Rahmawan menerangkan pembinaan Latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Upacara ini bertujuan melatih sikap, displin, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta rasa tanggung jawab sejak dini generasi muda sekaligus wadah bagi pelajar untuk mengekspresikan dan menggali potensi yang ada dalam diri mereka.

Bacaan Lainnya

Dimulai dari penjelasan teori dengan bahasa yang mudah dipahami pelajar latihan dilanjutkan dengan praktek agar siswa/siswi benar-benar memahami menghayati tata upacara dan makna dari pengibaran bendera dan PBB.

Babinsa juga mengatakan banyak hal positif dari latihan ini diantaranya melatih daya konsentrasi mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar, patuh dan menghargai serta mengatur emosi, sehingga nantinya dapat diterapkan baik di lingkungan sekolah maupun kehidupan sehari hari.

Di tempat terpisah, Pj. Danramil 1203-07/Marau Pelda Andi Wijaya menerangkan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan rasa bertanggung jawab.

“Selain itu kegiatan ini merupakan bagian tugas pokok satuan teritorial dalam pembinaan di wilayah kerjanya, dengan pembekalan yang ada diharapkan dapat membentuk karakter generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dan memiliki rasa bela negara,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *