Pelatih Puslatpurmar -5 Baluran Berikan Materi Jungle Survival

Situbondo – Banyuwangi, nusantaranews86.id – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P. M.Tr. Opsla Terjunkan 5 Prajurit Pelatih Puslatpurmar -5 Baluran di bawah pimpinan Letda Marinir Kiki Rizky untuk memberi materi Jungle Survival di hutan selogiri Kalipuro, Banyuwangi. Sabtu, (2/9/2023).

Kegiatan Jungle Survival yang dilaksanakan mulai tanggal 1 September sampai dengan tanggal tanggal 4 September 2023 ini, di ikuti sebanyak 71 personil Marinir Indonesia, 24 Personil Singapura Army, 35 personil Japan Army merupakan salah satu rangkaian kegiatan Latgabma Super Garuda Shield 2023.

Jungle survival merupakan ilmu bertahan hidup dalam keadaan darurat dengan memanfaatkan alam sekitar agar dapat bertahan hidup. Kegiatan diawali dengan pemberian materi tentang navigasi darat, mengesan jejak, pemanfaatan sumberdaya alam yang dapat digunakan untuk bertahan hidup serta cara mengolahnya di hutan.

Saat di temui ditempat kegiatan Letda Marinir Kiki menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengasah kembali naluri prajurit untuk dapat bertahan hidup dengan cara memanfaatkan alam sekitar.

” Dimana kesiapan mental dan fisik merupakan kunci utama keberhasilan survivor untuk dapat bertahan hidup.” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *