Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Mengasah Kemampuan Beladiri Militer

Pasuruan, nusantaranews86.id – tingkatkan Profesionalisme Prajurit yang tangguh dan siap melaksanakan tugas, Prajurit Pelatih Puslatpurmar 3 Grati dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Wawan Kusumawan melaksanakan latihan Beladiri Militer “Karate”, bertempat di lapangan apel Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Senin (27/02/2023).

Beladiri Militer yang diikuti seluruh Perwira dan anggota Puslatpumar 3 Grati tersebut bertujuan meningkatkan kualitas dan ketangkasan dalam beladiri Karate, juga untuk meningkatkan ketegasan Prajurit dalam melaksanakan tugas dikesatuan dan tugas kepelatihan.

Pada latihan bela diri karate tersebut melatihkan gerakan-gerakan kata 1 dan 2, serta kuda-kuda dasar, pukulan dasar, tendangan dasar, juga tangkisan dasar yang dipandu Simpei Kopka Marinir Seto Hariyono.

Komandan Puslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya S.H.,M.A.P., M.Han., mengatakan, Olahraga bela diri Karate ini telah menjadi instruksi dari Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto agar olahraga beladiri Karate menjadi salah satu jenis olahraga yang dikembangkan di seluruh satuan.

“Beladiri Karate merupakan salah satu cara untuk membentuk tubuh, kepribadian dan disiplin Prajurit secara efektif serta dapat berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain, “ujarnya.

Sumber : Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *