Peduli Palestina, Siswa-siswi SMAN 3 Tanjab Timur Galang Dana Turun Ke Jalan

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Perang Israel dan Palestina hingga kini tidak kunjung usai. Berbagai langkah telah dilakukan namun belum terlihat hasil yang memuaskan, terutama bagi rakyat Palestina.

Perang makin berkecamuk, bombardir makin menggila. Jeritan, tangis anak-anak dan para wanita sudah menjadi dengaran yang nyata, tidak asing ditelinga dan entah kapan usainya.

Ribuan nyawa tidak berdosa telah menjadi korban, tetesan air mata dan darah sudah tak terhingga. Mata dunia telah menyaksikan, beragam respon dan upaya dilakukan, salah satunya bantuan kemanusiaan dari negara Indonesia.

Tidak hanya negara, rakyat jelata tidak terlepas turut prihatin akan kondisi yang menimpa Palestina, bantuan secara nyata dan doa tidak henti-hentinya untuk saudara-saudara yang berada di sana.

Termasuk penggalangan dana solidaritas peduli Palestina yang dilakukan para siswa/siswi SMAN 3 Tanjab Timur.

Melalui OSIS dan siswa/siswi pengembangan diri, rasa turut prihatin ditunjukkan dengan melakukan penggalangan dana turun ke jalan, menghampiri individu maupun rumah kerumah demi mengetuk hati kepedulian terhadap kondisi Palestina.

Terik panas matahari tidak menjadi penghalang siswa/siswi SMAN 3 Tanjab Timur untuk terus menggalang dana demi saudara-saudara seiman yang saat ini berjuang bertaruh nyawa demi pengakuan satu kata yaitu merdeka.

Siswa/siswi binaan Muhammad Tahang, S.Pd.I, M.Pd.I, selaku Kepala Sekolah dan Hero, S.S selaku Pembina OSIS ini dengan ikhlas dan menepis rasa malu mengharap uluran tangan seikhlasnya demi Palestina.

Semoga apa yang dilakukan anak-anak siswa/siswi SMAN 3 dan para pemberi sumbangan peduli Palestina mendapat ganjaran yang setimpal dari Sang Pencipta.

Pembina OSIS SMAN 3 Tanjab Timur, Hero, S.S menuturkan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan untuk membantu saudara saudara seiman yang berada di Palestina atas inisiatif pengurus Rohis SMAN 3 Tanjab Timur, selanjutnya berkoordinasi dengan OSIS.

“Alhamdulillah… semoga dengan sedikit bantuan ini bisa membantu saudara seiman kita yang berada di Palestina, jihadlah meskipun dari titik yang kecil, “ujar Hero.

Sementara itu, Muhammad Tahang, S.Pd.I, M.Pd.I, Kepala Sekolah SMAN 3 Tanjab Timur menjelaskan, penggalangan dana solidaritas untuk Palestina yang dilakukan oleh Pengurus OSIS SMAN 3 Tanjab Timur bersama dengan siswa/siswi pengembangan diri lainnya merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap kondisi rakyat Palestina yang saat ini mengalami kehancuran akibat dari serangan perang Israel.

Rencananya, penggalangan dana yang dilakukan satu hari ini (2/11), akan disalurkan hari Senin nanti langsung ke DT PEDULI melalui nomor rekening donasinya, yang juga langsung dimasukkan oleh OSIS dan didampingi oleh pembina OSIS dan Pembina Rohis Al-Barokah.

“Kami berharap, bantuan solidaritas kemanusian ini dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina, “tutur Kepsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *