Peduli Lingkungan, Koramil Teluk Batang Bersihkan Sampah

Kayong Utara, Nusantaranews86.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Koramil 1203-15/Teluk Batang bersama stakeholder terkait di wilayah bergotong royong melaksanakan pembersihan sampah di sekitar demaga pelabuhan (Sungai Teluk Batang) dan penanaman pohon, Selasa (10/1/2024)

Danramil 1203-15/Teluk Batang, Peltu Baharudin menyampaikan, kegiatan bersih-bersih Sungai dan penanaman pohon tersebut sebagai upaya mengantisipasi musibah banjir dan wabah penyakit.

Bacaan Lainnya

Saat ini dimusim penghujan banyak sampah di sekitar demaga pelabuhan, terutama sampah-sampah plastik, sehingga terlihat kurang sedap dipandang mata untuk itu pihaknya berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Begitu pula dengan penanaman pohon yang dilaksanakan di Kecamatan Seponti yang nantinya akan berdampak positif bagi masyarakat serta menjaga keseimbangan lingkungan hidup, udara lebih segar dan keselarasan oksigen, serta mengantisipasi bencana alam.

“Kami berencana akan menjadikan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, dengan harapan dapat menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat,” tutur Danramil.

Tak kalah pentingnya gotong royong ini tentunya mempererat silaturahmi dan keharmonisan dengan mitra kerja di wilayah dan diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat setempat agar lebih peduli terhadap lingkungannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *