Pasis Seskoau Angkatan Ke- 60 Laksanakan Lokakarya Membangun Pertahanan Dan Keamanan Siber

Lembang, nusantaranews86.id – Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 melaksanakan Lokakarya Membangun Pertahanan dan Keamanan Siber guna menjaga kedaulatan Negara, bertempat di Ruang Widya Mandala I Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (9/10/2023).

Kegiatan Lokakarya ini dengan mengundang sejumlah narasumber seperti Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan Indonesia Marsma TNI Dr. Ir. Rudy Agus Gemilang Gultom, M.Sc., CEH., CiQaR., Vice President Market Development Intelectual Property Industrial Policy Management PT. LEN Industri Bapak Mohammad Ridwan dan Direktur Kebijakan Sumber Daya Manusia Keamanan Siber dan Sandi Deputi I BSSN Bapak Mohamad Ikro, S.Si., M.Si., dengan tujuan untuk membekali para Pasis Seskoau Angkatan ke-60 dengan pengetahuan dan memperluas pandangan tentang sinergitas dan kerjasama antar lembaga dalam pengelolaan sumber daya manusia, teknologi, penelitian dan pengembangan untuk penguatan keamanan dan pertahanan siber secara mandiri serta menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Dalam sambutannya Danseskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa Lokakarya merupakan wahana ilmiah untuk memecahkan masalah serta mencari solusi dari permasalahan yang diangkat untuk memberikan pengetahuan dan memperluas pandangan kepada para Pasis Seskoau Angkatan ke-60 agar memiliki wawasan dan pengalaman yang memadai.

Tema Lokakarya kali ini adalah “Membangun Pertahanan dan Keamanan Siber Guna Menjaga Kedaulatan Negara”.

“Oleh karena itu dengan tema tersebut para Pasis dapat mengeluarkan pemikirannya, agar ditemukan solusi yang efektif dan efisien terhadap upaya-upaya yang dilakukan Pasis dalam menganalisa bagaimana membangun budaya security masyarakat terhadap data digital dan terwujudnya pemahaman bagaimana membangun sumber daya manusia siber di Indonesia” jelas Danseskoau.

Lebih lanjut disampaikan Danseskoau bahwa sebagai peserta dan penyelenggara lokakarya, para Perwira Siswa dituntut dapat bekerja dengan optimal dalam menuangkan ide-ide yang membangun guna memberikan masukan untuk bagaimana membangun infrastruktur siber di Indonesia serta menganalisa bagaimana peran industri strategi nasional dalam membangun kemandirian teknologi di Indonesia.

“untuk itu, saya berharap laksanakanlah lokakarya ini dengan penuh semangat dalam upaya memecahkan permasalahan yang terjadi di lapangan dan menghasilkan naskah yang bermanfaat serta bernilai strategis” Harapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., para pejabat Seskoau serta para Dosen dan Patun Seskoau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *