Pasis Seskoau A-60 Melaksanakan KK II/ Rentinkon Di Koopsudnas

Lembang, nusantaranews86.id – Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan Ke-60 TP 2023 dibawah pimpinan Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja II Rencana Tindakan Kontijensi (Rentinkon) ke Markas Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas),Jakarta Timur, Selasa (26/7/2023).

Wadan Seskoau yang didampingi oleh Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., serta beberapa pejabat dan Dosen Seskoau, disambut langsung oleh Panglima Koopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dan Kepala Staf Koopsudnas Marsda TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., beserta para pejabat Koopsudnas di Gedung Leo Wattimena Koopsudnas Jakarta.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., yang disampaikan oleh Wadan Seskoau menyampaikan bahwa kegiatan Kuliah Kerja II, Rentinkon Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 adalah untuk memberikan kemampuan kepada para Pasis Seskoau dalam membuat Rentinkon dalam mendukung tugas pelibatan TNI dalam menghadapi kondisi yang bersifat OMSP yang dituangkan dalam Rentinkon Kotama Ops TNI.

Pada kesempatan itu juga Pangkoopsudnas menyampaikan bahwa dengan kegiatan Rentinkon ini saya berharap para Perwira Siswa Seskoau dapat menggali pengetahuan semaksimal mungkin dalam upaya mendukung tugas-tugas yang diberikan lembaga pendidikan dan juga sebagai bekal pada saat kembali melaksanakan tugas di kesatuan, terutama dalam upaya meningkatkan wawasan mengenai setiap permasalahan dan solusinya serta mengenai operasi pertahanan udara nasional.

Usai acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pembekalan oleh Kas Koopsudnas Marsda TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., Asintel Koopsudnas Marsma TNI Ir. Yudi Mandega Raswono, M.Tr (Han)., IPM., Asops Koopsudnas Marsma TNI Iyan Fuady tentang Balingstra serta ancaman terhadap pertahanan dan keamanan juga pembekalan tentang penyusunan Rentikon Koopsudnas TA. 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *