Pasis Sesau A-18 Melaksanakan KKDN di Wilayah Lanud Adi Soemarmo

Lembang, nusantaranews86.id -Sebanyak 28 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-18 melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yang dipimpin langsung oleh Danseskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., di wilayah Lanud Adi Soemarmo Solo. Rabu (11/10/2023).

KKDN Pasis Sesau Angkatan ke-18 ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 11 sampai dengan 12 Oktober yang diikuti oleh Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., para pejabat, Dosen dan Patun Seskoau.

Dalam kunjungannya Pasis Sesau Angkatan ke-18 diterima langsung oleh Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan S.H., M.Han., di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Pada kesempatan itu Danseskoau mengatakan bahwa program KKDN ini merupakan salah satu materi pendidikan yang harus dilaksanakan para Pasis Sesau untuk menyelesaikan program pendidikannya.

Adapun tema yang ditetapkan pada KKDN kali ini adalah “ Peran Pusat Seleksi Prajurit TNI AU Lanud Adi Soemarmo Dalam Rangka Penyiapan Sumber Daya Manusia TNI AU” ujar Danseskoau.

Sementara itu Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengutarakan bahwa Lanud Adi Soemarmo selain bertugas mendukung kegiatan Operasi Udara, juga menjadi pusat seleksi bagi prajurit TNI AU dari level Perwira, Bintara hingga Tamtama, baik untuk pendidikan dasar, peralihan hingga seleksi masuk Sekkau dan Seskoau semua terpusat di Lanud Adi Soemarmo.

“Untuk itu saya menyambut baik dengan kegiatan KKDN Pasis Sesau A-18 ini. Karena berawal dari kegiatan ini, para Pasis akan melaksanakan seminar dan hasilnya akan diberikan kepada pimpinan di Mabesau sebagai bahan masukan dan pertimbangan bagaimana proses rekrutmen maupun seleksi prajurit TNI AU ke depannya akan lebih baik” ungkap Danlanud.

Dalam kegiatan KKDN Pasis Sesau Angkatan ke-18 ini selain mengunjungi Lanud Adi Soemarmo juga melakukan kunjungan budaya ke Pura Mangkunegaran dan ke PT Sritex Solo untuk melihat langsung proses pembuatan kain dan seragam militer TNI yang diterima langsung oleh Presiden Direktur PT Sritex Solo Bapak Iwan Kurniawan Lukminto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *