Pasar Ketapang Dilalap Si Jago Merah

Ketapang, Nusantaranews86.id – Setidaknya ada 14 Ruko (Rumah Toko) di Jalan Merdeka Kecamatan Delta Pawan-Ketapang dilalap sijago merah, Minggu (03/03/24) pukul 03.40 Wiba.

Sesuai data yang didapat, ruko-ruko tersebut merupakan milik Sdr Apeng Als acek tebu, Ruko putra pawan milik Sdr. Budi bengkel dinamo, Ruko milik Sdr Steven, Toko Tanjung, Warkop milik Sdr. Adeng, Toko Sepeda, Toko Pelangi sebanyak 2 pintu, Toko PD Mores 2 pintu,  Toko Anugrah, Toko Eropa 2 pintu dan sebuah Ruko Kosong yang digunakan sebagai penangkar walet.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian ketika dikonfirmasi membenarkan atas  kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

”Sesuai keterangan saksi, pukul 03.40 wib saksi hendak melakukan patroli sekitaran di jalan Merdeka kemudian disaat depan ruko milik Sdr. Apeng (Acek Tebu) melihat ada gempulan asap dan terlihat api dari sela sela pentilasi ruko milik Sdr. Apeng, kemudian saksi menghubungi warga sekitar memberi kabar atas kejadian itu,” terang Tommy Ferdian, Minggu (03/03/24).

“Selanjutnya saksi membunyikan tiang listrik serta menghubungi Sdr. Eko Tupai untuk menghubungi pemadam kebakaran, dan pemadam kebakaran tiba dilokasi sekitar pukul 04.00 wib” tambah Kapolres.

Untuk memadamkan api kata Kapolres, tercatat ada 8 (delapan) mobil Damkar ikut membatu berjibahu di TKP, terdiri dari Damkar milik BPK Yayasan Dharma Bakti, BPAS, Damkar Ketapang dan BPBD.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 wib dan saat ini sedang dilakukan pendinginan.

Selama pemadaman berlangsung dilakukan pengamanan dari polres ketapang dan polsek Delta Pawan.

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum bisa diketahui. Sementara sumber kebakaran saat ini belum bisa dipastikan,” ucap Kapolres. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *