Parah ! Proyek 9.5 M Betonisasi Yang Dilaksanakan Oleh CV. Jaya Sentosa Sukses Diduga Pengerjaannya Asal-Asalan

Kab Tangerang, Nusantaranews86.id | Pembangunan proyek betonisasi yang berlokasi di Jalan Legok Pagedangan Gading, diduga pengerjaannya asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi. Proyek ini sudah berjalan dari bulan Maret kemarin.

Dari hasil pantauan awak media terlihat proyek tersebut benol yang hancur masih saja ditiban tanpa diperbaiki lagi, diduga proyek beton tersebut tidak sesuai RAB. Hal ini disebabkan karena lemahnya pengawas dari Dinas Binamarga. Sabtu (12/8/2023).

Padahal pembangunan betonisasi itu dibiayai dari hasil pajak masyarakat melalui anggaran APBD. Tapi malah dimanfaatkan oleh oknum kontraktor nakal dengan mengurangi spek RAB demi meraup keuntungan yang besar.

Proyek betonisasi yang dikerjakan CV. Jaya Sentosa Sukses dengan pagu anggaran 9.552.579.000 angaran ini cukupĀ  besar. Namun sangat disayangkan dengan anggaran sebesar itu pengerjaannya terkesan asal-asalan. Bukan hanya itu saja padahal jalan yang pas jembatan itu belum lama dibangun tetapi telah dibongkar.

Sementara itu GNP Tipikor Jack sangat menyayangkan proyek dengan anggaran sebesar itu dikerjakan asal.

“Seharusnya Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK ) dari Dinas Binamarga harus jeli dalam mengawasi proyek betonisasi tersebut. Dan jangan sampai memberikan ruang gerak bagi kontraktor nakal, kami melihat benol tersebut hancur tapi kenapa tidak diperbaiki atau dilakukan benol ulang, dan bukan itu saja jalan yang di jembatan itu kan baru tahun kemarin di bangun kenapa di bongkar. Ada apa ?” ucapnya.

Lebih lanjut,”Kami juga akan menindaklanjuti kepada dinas terkait. Dari hasil temuan kami, jangan sampai hal ini terjadi kembali. Dan saya berharap kepada dinas terkait agar menindak tegas, “ungkap Jack dari GNP Tipikor.

Saat dikonfirmasi pihak pelaksana yang sering dipanggil Payung melalui pesan singkat WhatsApp beliau tidak merespon.

Sampai berita ini dimuat pihak pelaksana maupun kontraktor belum dapat berkomentar. (Riyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *