Papan Informasi Proyek SMPN 2 Tidak Ada, Kabid Perintahkan Segera Dipasang

Tanjung Jabung Timur, Nusantaranews86.id –  Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur di tahun 2022 kembali merealisasikan tiga kegiatan di SMPN 2 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi.

Kepala Sekolah SMPN 2 saat bincang bincang di ruangannya mengatakan, terdapat tiga kegiatan di sekolah yang ia pimpin, yaitu : rehab ruang belajar, Laboratorium komputer, dan ruang UKS. Dan beberapa waktu yang lalu pihak rekanan sudah ada datang semua ke sini menjumpai dirinya.
Saat disinggung terkait anggaran dan papan informasi, Kepsek menjawab sepertinya sudah ada semua, “ujar Kepsek.
Dengan direalisasikannya bangunan tersebut, Kepsek berharap semakin fasilitas terpenuhi kualitas akan menyusul, kalau terkait yang dikerjakan saat ini Kepsek berkata standar saja sebab kalau bicara prosedur dirinya tidak tahu seperti apa prosedurnya.

Selanjutnya awak media turun melihat lokasi kegiatan, hanya satu kegiatan yang terpasang papan informasi yaitu Pembangunan Ruang Kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang, selaku pelaksana CV. RADEA MEGA KONTRUKSI dengan nilai kontrak Rp. 265.619.000 (sumber DAK) Tahun anggaran 2022.

Kemudian, awak media coba menjumpai salah satu pekerja di sana bernama Ngabdi yang katanya selaku kepala tukang untuk pekerjaan Ruang Laboratorium komputer.
Dikatakan Ngabdi, bahwa yang dikerjakannya laboratorium komputer, dan disebelahnya pembangunan ruang UKS akan tetapi bukan ia yang mengerjakan.
Saat ditanya papan informasi kegiatan, justru Ngabdi menjawab tidak tahu.
Kemarin sudah ditanya, katanya tidak ada, “ujar Ngabdi.

Sementara itu, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur menjawab saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (13/8), ada tiga kegiatan bersumber dari DAK, yaitu : Rehab ruang kelas, Laboratorium komputer dan ruang UKS.

Saat disinggung terkait papan informasi kegiatan, “Coba saya cek dulu, hari Rabu kemarin turun cuma nggak perhatian, “jawab Kabid.

Lanjut Kabid, waktu turun kemarin cuma sebentar karena baru turun sudah dipanggil rapat lagi ke Sabak.
“Kata kontraktor baru saya telpon sudah dipasang, “ujarnya.

Apabila ada yang belum memasang papan informasi kegiatan segera harus dipasang karena itu wajib.
“Sudah saya WA para kontraktornya, perintah untuk dipasang jika belum dipasang, “tegas Kabid.

Penulis : Doni Riyadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *