Pantai Pulau Datok Diserbu Wisatawan

Kayong Utara, Nusantaranews86.id – Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Pantai Pulau Datok Sukadana Kayong Utara-Kalbar penuh sesak dikunjungi wisatawan.

Tempat wisata itu memang menjadi primadona warga di sana, terutama bagi warga Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

Diakhir pekan dan musim liburan lebaran seperti saat ini Pantai Pulau Datok tak pernah sepi dari pengunjung.

Selain pantainya indah dengan hamparan pasir putih objek wisata tersebut memang cukup eksotis, letak posisi pantai melengkung menyerupai teluk diapik dua pebukitan hijau menghiasi pantai sehingga memanjakan mata.

Selain itu, Pemerintah setempat dalam beberapa dekade tahun ini telah bekerja keras menyulap pantai memberikan sejumlah sarana/fasilitas sehingga kehadiran Pantai Pulau Datok tidak kalah dengan pantai lainnya di negeri ini.

Seperti fasilitas wahana air pelampung, banana boat, perahu karet dan beberapa fasilitas lainnya. Sejumlah permainan konstruktif anak-anak yang disajikan oleh pihak ke tiga membuat para keluarga yang berlibur menjadi semakin betah.

Salah seorang pengunjung berasal dari Kota Ketapang Iwan yang didampingi keluarganya mengatakan sangat senang dapat berkunjung berekreasi di Pantai Pulau Datok Sukadana.

Menurut dia, pantai di sana sangat alami, tidak berlumpur dan penuh butiran pasir putih. Tidak sebatas itu, menurut Iwan juga sebagian pantai yang menjulang ke laut terlihat sejumlah batu yang indah di pinggir bukit pantai.

 

“Kami senang berwisata di Pantai Pulau Datok. Panorama alamnya indah dan sejumlah fasilitas wisata dapat dinikmati,” kata Iwan, Minggu (23/04/23).

“Selain itu harga tanda masuknya terjangkau, keamanan terjamin dan yang lebih penting masyarakat setempat sangat bersahabat,” imbuh dia.

Pantauan dilapangan, sepulangnya dari pantai, sebagian wisatawan berkunjung ke Masdjid Agung Oesman Sukadana yang keberadaannya di tepi laut, mereka sholat dan setelah itu berfoto ria.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *