Pangkalan TNI AL Pulau Rote Melaksanakan Sosialisasi Tentang TNI AL di SD dan SMP di Dolasi Kabupaten Rote Ndao TNI AL Lanal

Pulau Rote, Nusantaranews86.id – Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote melaksanakan sosialisasi dan motivasi tentang TNI AL di SD Inpres Deranitan dan SMP Negeri Satu Atap Deranitan, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao. Jum’at (12/5).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat Rote Ndao, khususnya generasi muda serta menumbuhkan semangat jiwa kebaharian sebagai negara kepulauan yang nasionalisme dan patriotisme tinggi sebagai generasi penerus untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Mar Nikodemus Balla, M.tr.Opsla dalam sambutanya kepada siswa-siswi SD dan SMP memberikan motivasi agar memiliki semangat juang dalam meraih masa depan dan juga sebagai generasi muda agar selalu melakukan kegiatan yang positif menjauhi hal-hal yang negatif dan merugikan diri sendiri serta selalu belajar dengan giat dan aktif mengikuti kegiatan organisasi di sekolah.

Sosialisasi ini mendapat tanggapan yang positif dari para siswa dan guru di SD dan SMP Deranitan. Materi yang diberikan dalam sosialisasi tersebut adalah mengenai TNI AL sebagai salah satu kekuatan pertahanan dan keamanan dalam menegakkan keutuhan dan kedaulatan NKRI, dimana mempunyai tiga fungsi yaitu: Militerisme, Polisionil dan Diplomasi. Di samping itu juga menjelaskan bagaimana tahapan-tahapan menyiapkan diri untuk menjadi seorang prajurit TNI AL.
YANDRY.F.NALLE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *