Panen Raya Desa Marga Mulya di Hadiri Wabup Tanjab Timur, Camat Rantau Rasau Ucapkan Terima Kasih

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliansyah, SH bersama rombongan hadiri giat panen raya padi lahan Lp2p Desa Marga Mulya Kecamatan Rantau Rasau (12/9/2024).

Didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sunarno, SP, M. Si. Wakil Bupati tampak semangat meski wilayah tersebut sempat diguyur hujan yang cukup lama.

Tampak hadir juga Nuardi, anggota DPRD Tanjab Timur dari Partai NasDem, Camat Rantau Rasau Muhammad Yani, SE, Danramil Rantau Rasau, Kapolsek Rantau Rasau, Kades Marga Mulya, Musyaddad, para Kades se-Kecamatan Rantau Rasau serta pihak-pihak terkait lainnya.

Camat Rantau Rasau Muhammad Yani, SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati beserta rombongan yang sudah berkenan hadir pada giat yang dilaksanakan, tidak terlepas ucapan terimakasih kepada Dinas Pertanian Tanjab Timur yang telah memberikan bantuan alsintan untuk kebutuhan petani di Kecamatan Rantau Rasau.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah yang dalam hal tersebut Bupati Tanjab Timur yang terus memperhatikan dan peduli terhadap petani yang berada di Kecamatan Rantau Rasau, terutama kelompok tani Rukun Tani Desa Marga Mulya.

Selain itu, terima kasih dan apresiasi kepada kelompok tani dan para petani yang masih tetap mempertahankan lahan Lp2b yang ada di Kecamatan Rantau Rasau.

Camat menjelaskan, kelompok tani Rukun Tani dengan luas lahan kurang lebih 30 hektar tentunya dapat menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya yang ada di Rantau Rasau untuk tetap mempertahankan swasembada pangan.

Dengan hasil ubinan kelompok tani Rukun Tani yang lumayan tinggi berkisar lebih dari 5 ton gabah kering perhektar setiap musim panen, hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi kelompok tani lainnya, terus giat dan pertahanan lahan yang telah ada semoga kedepannya dapat meraih hasil yang lebih meningkat, “harap Camat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *