Otop Hadiri Sertijab Kalapas IIB Ketapang, Ali Imran ke Sugiharto

Ketapang, Nusantaranews86.id – Ketua Komisi II DPRD Ketapang Uti Royden Top yang lebih akrab dipanggil Bung Otop menghadiri  Serah Terima Jabatan (Sertijab),  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Ketapang di aula Lapas Ketapang, Selasa (24/10/2023).

Kalapas Ketapang ini resmi berganti setelah upacara Serah Terima Jabatan dan Rumah sementara bagi narapidana Ketapang kini dipimpin oleh Sugiharto menggantikan pejabat sebelumnya Ali Imran.

Bacaan Lainnya

Sebelum bertugas di Ketapang, Sugiarto menjabat sebagai Kalapas Narkotika di Rumbai, Pekan Baru Riau. Sementara Ali Imran kini diamanahkan menjadi Kalapas Maros Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, Ali Imran berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang dan semua stakeholder atas sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik. Ia pun mengaku sangat mencintai Kabupaten Ketapang. Baginya masyarakat Ketapang terkenal dengan keramahtamahan.

“Saya bertugas di Ketapang mulai 15 Januari 2021, berarti lamanya saya bertugas di sini 2 tahun 8 bulan 28 hari, hal inilah yang menjadikan kecintaan saya dengan Ketapang ini,” ucapnya.

“Ketapang Kota yang damai dan terkenal dengan keramahtamahan masyarakatnya, jika tidak karena tugas, berat rasanya untuk saya meninggalkan Ketapang ini,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Ali Imran juga memohon pamit dan meminta maaf kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Ketapang.

“Saya mohon pamit serta meminta maaf kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Ketapang jika selama saya bertugas masih ada kekurangan dan kesalahan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Ketapang yang baru, Sugiharto meminta dukungan kepada semua pihak. Ia pun berkomitmen siap melanjutkan hubungan baik Lapas Ketapang yang selama ini sudah terjalin.

“Semoga hubungan yang sudah terjalin dengan baik akan semakin lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Bupati Ketapang yang diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Darma, M.P.D berharap kepada Kalapas yang baru dapat melanjutkan program-program yang bagus dan menemukan terobosan atau inovasi baru untuk nantinya akan diterapkan di Lapas.

“Kami dari pemerintah daerah mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Lapas ini, sehingga kerjasama yang baik ini kita terus jalin sehingga Ketapang akan lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sertijab dan pisah sambut disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Hernowo Sugiastanto.

Acara tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Sumber, Humpro DPRD Kabupaten Ketapang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *