Open Turnamen Sepak Bola Sujiwo Cup II Kembali Di Gelar, Cari Bibit Terbaik Sampai Tingkat Nasional.

KUBU RAYA, Nusantaranews86.id – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, kembali membuka turnamen sepak bola terbesar Se-Kalimantan Barat, Sujiwo Cup II 2022, pembukaan resmi dilaksanakan dilapangan sepak bola Perkasa Tanjungpura, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 27/5/2022 sore

Pembukaan resmi disaksikan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto. Ketua DPRD Kalbar, M.Kebing L. Ketua KONI Kalbar, Buapti Melawi, Anggota DPRD Kubu Raya, dan Forkopimda serta para undangan lainnya.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan sarana olahraga yang ada di area Kodam XII/Tanjungpura, khususnya lapangan sepak bola Perkasa Tanjungpura diberikan secara gratis, namun ada biaya, hanya untuk keperluan pemeliharaan dan kebersihan.

“Pada intinya sarana yang ada disini bisa di pakai, akan tetapi memakai pengajuan melalui surat terlebih dahulu”, sampainya saat memberikan sambutan.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan berterima kasih kepada Sujiwo yang menyelenggarakan turnamen sepak bola Cup ke 2. Karena masih mau membangkitkan dan peduli terhadap olahraga khususnya Kalimantan Barat.

 

Turnamen Sujiwo Cup II 2022, difasilitasi oleh Pangdam XII/Tanjungpura dan siap membantu kelancaran turnamen hingga selesai, agar bisa mendapatkan hasil pemain terbaik untuk kepentingan Kalbar dan bisa menjadi pemain sampai ke tingkat nasional.

“Fasilitas ini diberikan agar dimanfaatkan semaksimal mungkin, dan fasilitas ini juga berikan kepada siapa saja di Kalimantan Barat yang membutuhkan, baik fasilitas di Kodam XII/Tanjungpura, Korem, Kodim, maupun Rindam silahkan semua boleh dimanfaatkan”, tutupnya Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Dalam sabutanya Sujiwo, sampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tanjungpura yang sudah mengijinkan dan memfasilitasi digelarnya kejuaraan Sujiwo Cup II 2022, yang sebelumnya Sujiwo Cup I sudah di gelar dilapangan Paskas Supadio.

Sujiwo mengatakan, target adanya kejuaran Sujiwo Cup II 2022 bertujuan mendapatkan bibit unggulan pemain sepak bola dan bisa mengikuti sekala nasional.

“Saya melirik kedepanya atlet-atlet sepak bola dengan yang ditargetkan Sujiwo Cup III bisa menggelar secara nasional, kalau sudah memenuhi syarat dan tempat untuk lapangan bisa disini”, ucapnya Sujiwo.

Menurut Sujiwo, kejuaraan Sujiwo Cup II merupakan bagian manunggalnya TNI dan Rakyat, seperti yang dikatakan Jendral Sudirman. “Detak nadinya rakyat adalah jantungnya TNI”, sampainya.

Kejuaraan Sujiwo Cup II diikuti oleh 100 Club pemain sepak bola se-Kalimantan Barat, turnamen sebelumnya Sujiwo Cup I hanya 60 Club pemain.

“Sebenarnya banyak yang mendaftar cuman dibatasi, kalau diikutkan sekitar 200 Club dan bisa memakan waktu kurang lebih 6 bulan, sedangkan 100 Club saja memakan waktu kurang lebih 3 bulan, yang bermain dilapangan Perkasa Tanjungpura”, ungkapnya.

Sujiwo Cup bersama tim, sudah melirik pemain terbaiknya, terutama pemain dari kampung setelah dilakukan turnamen Sujiwo Cup I, beberapa pemain dari kampung mempunyai skil dan handal yang luar biasa. Melalui kejuaraan Sujiwo Cup II bisa meneropong pemain terbaiknya melalui tim, turnamen ini bukan sekedar menikmati tontonan melainkan juga melihat pemain terbaik agar dapat proses mencetak prestasi hingga nasional.

Kemudian, pemain terbaik dan top scor terbaik di turnamen Sujiwo Cup II sudah disediakan olehnya dengan total hadiah Rp. 60.000.000 (Enam Puluh Juta Rupiah), Pungkasnya. (HD)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *