Musrenbang Kecamatan Sepatan : Partisipasi Aktif Warga untuk Pembangunan Bersama

Tangerang, nusantaranews86.id –  Kecamatan Sepatan sukses menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan tema, pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan dalam upaya, peningkatan daya saing daerah melalui kolaborasi antar sekto,” yang melibatkan partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat. Acara ini dihelat di halaman rumah dinas Kecamatan Sepatan, Senin (05/02/2024)

Acara tersebut dihadiri oleh Camata Sepatan H.Abudin S.E. kapolsek sepatan yang diwakili oleh wakapolsek, Danramil 10 sepatan Jauhari, dan hanya dua anggota DPRD kabupaten Aktiv, dan telah mengundang para pengajar sekolah, ketua Karang taruna Kecamatan sepatan tokoh masyarakat, kepala desa Sekecamatan Sepatan, dan berbagai pihak terkait.

Dalam sambutannya, Camat Sepatan, H.Abudin S.E, menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini menjadi wadah untuk mendengarkan suara masyarakat dalam merumuskan prioritas pembangunan ke depan,”.ucapnya

“Partisipasi aktif warga sangat penting agar pembangunan yang direncanakan benar-benar mencerminkan kebutuhan dan aspirasi mereka,” ujar camat sepatan H. Abudin

Selain itu Para peserta Musrenbang turut memberikan masukan terkait pembnagunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan, agar kemacetan diwilayah kecamatan sepatan bisa teratasi,” tegasnya.

Kemudian dengan pembahasan yang fokus pada upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat sepatan “imbuhnya.

“Kami berharap pemerintah kabupaten tangerang dan para anggora Dewan, dapat memperhatikan pembangunan jalan jalan yang belum terealisasi,
Pemerintah kecamatan akan menjadikan hasil Musrenbang sebagai pedoman dalam menyusun rencana pembangunan tahunan.

Dan Acara ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan di Kecamatan Sepatan.

Dan kami menghimbau agar masyarakat dapat sama sama mengawasi lingkungan, apabila ada yang membuang samapah organik ataupun non organik cepat laporkan ke OPD terkait, kami berharap untuk kesemua pihak dan hasil Musrenbang ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan wilayah kecamatan sepatan.”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *