Musrenbang Kecamatan Rantau Rasau, Camat Berharap Usulan Masyarakat Dapat Terealisasi

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ), Pemerintah Kecamatan Rantau Rasau menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Selasa ( 7/2/2023).

Musyawarah yang terlaksana di gedung olahraga Rantau Rasau tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah dan turut dihadiri oleh anggota DPRD Dapil 2, TNI dan Polri, para OPD terkait, Kepala Desa se-Kecamatan Rantau Rasau serta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Rantau Rasau Muhammad Yani, S.E, menyampaikan bahwa Musrenbang yang digelar merupakan salah satu kegiatan setiap tahun yang harus dilaksanakan dengan tujuan guna membahas pembangunan yang ada di kecamatan dari segala bidang.

Kegiatan Musrenbang ini, lanjut Camat, jangan hanya dijadikan sebatas seremonial saja, melainkan memiliki makna penting dan strategis dalam menyampaikan usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat yang menjadi skala prioritas.
“Jadi benar-benar membahas tentang kesejahteraan masyarakat, baik itu infrastruktur maupun bidang lainnya, “ujar Camat.

Dari hasil Musrenbang yang dilakukan di desa maupun di Kelurahan mulai tanggal 17 s/d 23 Januari lalu, terdapat sekitar 700 usulan yang diserap. Setelah melalui Pra Musrenbang 3 februari 2023 kemudian dirampingkan menjadi 176 usulan skala prioritas untuk 18 OPD.
“Tentunya dengan usulan ini kami berharap dapat terealisasi pada tahun 2024 mendatang, “pintanya.

Ucapan terima kasih tidak lupa disampaikan Camat kepada Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto melalui OPD Kabupaten, karena ditahun ini terdapat 111 kegiatan yang masuk di Kecamatan Rantau Rasau dan semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *