Monumen Pesawat SIAI Marchetti Jadi Ikon Destinasi Wisata Baru Tasikmalaya

Tasikmalaya, nusantaranews86.id – Monumen Pesawat SIAI Marchetti SF.260/LM-2617 di Taman Kota Tasikmalaya akan menjadi ikon destinasi wisata baru kebanggaan masyarakat Tasikmalaya dengan memiliki ciri khas TNI Angkatan Udara dan mampu menambah daya tarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi P. Buana, S.H., M.I.Pol., pada acara penyerahan Monumen Pesawat SIAI Marchetti SF.260/LM-2617 dari Lanud Wiriadinata kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya di Taman Kota, Tawang Tasikmalaya, Kamis (20/7/2023).

Dibangunnya monumen pesawat tersebut di Taman Kota ini merupakan salah satu bukti bahwa Tasikmalaya memiliki sejarah penerbangan di zaman kemerdekaan yaitu adanya peninggalan pangkalan udara dari Belanda maupun Jepang yakni Pangkalan Udara Cibeureum.

Sementara itu Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., telah mengizinkan monumen pesawat SIAI Marchetti menghiasi Taman Kota Tasikmalaya.

Pembangunan monumen pesawat ini merupakan terobosan awal yang cukup baik, selain menjadi sarana edukasi kedirgantaraan, monumen ini dapat dijadikan suatu ikon tempat yang instagramable dan menjadi hiburan baru bagi masyarakat dan para wisatan yang datang ke Kota Tasikmalaya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita di depan monumen pesawat oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya didampingi Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, S.H., dan Forkopimda Tasikmalaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *