MIRIS….!!! Jalan Penghubung Antar Desa Terisolir Pembangunan,  Warga Desak Pemda Mempawah 

Mempawah Kalimantan Barat, Nusantaranews86.id – Terisolir selama puluhan tahun karena jalan M Yasin yang biasa dilalui untuk aktivitas sehari-hari rusak parah, ratusan warga Desa Mendalok Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi digelar di depan Kantor DPRD Kabupaten Mempawah, dilanjutkan ke Kantor Bupati Mempawah pada hari Rabu (19/10/2022) .

Ratusan warga menuntut agar Pemda Mempawah memberikan perhatian terhadap kondisi jalan M Yasin Desa Mendalok yang rusak parah karena puluhan tahun TERISOLIR pembangunan dari Pemda Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat .

Saat menggelar aksinya di Kantor DPRD Kabupaten Mempawah, ratusan warga diterima oleh Anwar, S.Pd Perwakilan Dewan dari Partai Nasdem dan Zainudin dari Partai Golkar.

Perwakilan Dewan menyampaikan saat ini sedang membahas anggaran dan terkait jalan Desa Mendalok ini akan diusulkan ke Tim BANGGAR .

Selanjutnya ratusan warga aksi demo langsung menuju ke Kantor Bupati Mempawah didampingi Anwar, S.Pd dan Zainudin  menyampaikan tuntutan yang sama agar segera memperhatikan akses jalan Mendalok yang rusak parah. Bupati Mempawah Erlina, S.H.,M.H melalui pidatonya menyampaikan akan membahas terkait perbaikan jalan ini bersama Tim Teknis .

Menurut Andi Komarudin selaku perwakilan warga menyampaikan, rusaknya akses jalan kabupaten ini berdampak kepada warga yang beraktifitas menggunakan jalan tersebut.

Sangat mirisnya jalan ini sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan apalagi akses jalan M Yasin ini adalah  jalan utama warga guna menggerakkan perekonomian dan penghubung antar desa.  Jika pada tahun 2023 tidak ada pembangunan, maka kami  akan menurunkan massa yang lebih banyak, ujarnya.

Salah satu warga Kabupaten Mempawah yang minta identitasnya dirahasiakan sebut saja Mr X mengatakan ,”Proyek Pembangunan di Kabupaten Mempawah semua menggunakan uang rakyat puluhan miliar. Namun  diindikasi untuk  kepentingan oknum pejabat saja, bukan untuk kepentingan rakyat.”

“Seperti contoh proyek pembangunan Rumah Sakit Dr Rubini yang menghabiskan dana ratusan miliar hingga saat ini belum dinikmati rakyat,” tambahnya.

“Selain itu proyek perpipaan air bersih yang menghabiskan puluhan miliar juga  BERMASALAH.  Hingga proyek tersebut MANGKRAK . Sepertinya jika proyek untuk kepentingan rakyat , maka Pejabat Pemda Mempawah terkesan tutup mata, ya  seperti akses jalan M Yasin Desa Mendalok Kecamatan Sungai Kunyit ini,  puluhan tahun TERISOLIR pembangunan, pungkasnya dengan nada tegas .

 

Editor : EVI ZULKIPLI .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *