Minimalisir Kenakalan Siswa Diluar Sekolah, Polsek Bogor Barat Bersama Satgas Pelajar Adakan Silaturahmi Di SMA Rimba Madya Kota

Kota Bogor, nusantaranews86.id – Polsek Bogor Barat Polresta Bogor mengadakan acara silaturrahim bersama satgas pelajar Kota Bogor Wilayah Bogor Barat di SMA Rimba Madya, Pasir Mulya Bogor Barat, Sabtu ( 22/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Camat Kecamatan Bogor Barat, Ketua Harian II Satgas Pelajar Kota Bogor, dan Kanit Binmas yang mewakili Kapolsek Bogor Barat IPDA Aris Widianto,
juga sejumlah satgas pelajar Kota Bogor Wilayah Bogor Barat.

Dalam sambutannya Kanit Binmas Polsek Bogor Barat IPDA Aris Widianto mengatakan bahwa dengan silaturrahmi ini mudah mudahan bisa meminimalisir kenakalan kenakalan siswa diluar sekolah.

“Dengan maraknya tawuran pelajar yg terjadi akhir akhir ini sehingga menimbulkan korban luka ataupun korban jiwa. Polsek Bogor Barat bersama satgas mengadakan silaturahmi kamtibmas dengan maksud untuk bersama dan berupaya meminimalisir dalam mencegah kejadian kejadian yang tidak diinginkan.”ungkap Kanit Binmas Polsek Bogor Barat.

“Kedepan akan diprogramkan patroli bersama di tempat tempat dimana anak sekolah berkumpul/tempat tongkrongan,” lanjutnya.

Kanit Binmas menambahkan bahwa sesuai dengan tupoksi dan intruksi perintah dari Kapolresta Bogor Kota.
“Sesuai dengan perintah Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bahwa didalam menciptakan Harkamtibmas anggota polri tidak bisa sendiri karena jumlah polisi tidak sebanding dengan jumlah penduduk untuk itu sangat diperlukan peran serta masyarakan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang mantap salah satunya adalah bersama satgas pelajar dan seluruh pendidik” tambahnya.

“Juga ada kegiatan kunjungan ke sekolah yang dijadwalkan petugas polri untuk menjadi inspektur upacara disekolah atau menjadi pimpinan apel di sekolah, juga ketika sekolah ada kegiatan rapat orang tua siswa silahkan mohon kami untuk di undang, kami akan memberikan pencerahan kepada orang tua dalam hal pengawasan di luar sekolah.”harap IPDA Aris Widianto Kanit Binmas Polsek Bogor Barat.

Ketua Satgas Pelajar Korwil Bogor Barat, Hendri Rivelyanto.S.Pd., mengatakan bahwa kita bekerja sama dengan semua stake holder untuk mengurangi segala aktivifitas siswa diluar sekolah.
“Kita selaku satgas pelajar korwil Bogor Barat berinisiasi seperti ini dengan kerjasama semua stakeholder baik tingkat kelurahan, kecamatan, sampai dengan walikota Bogor sesuai dengan SK Perwalkot,” jelas Pak HDR sapaan Hendri Rivelyanto, S.Pd.,selaku ketua satgas pelajar Korwil Bogor Barat.

Ketua Harian II Satgas Pelajar Kota Bogor Novi mengatakan juga bahwa mendukung kegiatan ini sebagai pilot projek korwil korwil lainnya yang ada diwilayah Kota Bogor.

“Saya selaku ketua harian mewakili ketua umum satgas pelajar Kota Bogor yang saat ini tidak bisa hadir menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya dan mendukung kegiatan positif ini sebagai pilot projek untuk korwil korwil lain yang ada di Kota Bogor ini,” jelas Nopi Ketua harian II Satgas Pelajar Kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh 40 satgas pelajar Kota Bogor dengan antusias dan komunikatif akhirnya disepakati bersama sebagai berikut :
1. Patroli Rutin Satgas Korwil Bogor Barat bersama Kambitmas Polsek Bogor Barat
2. Penanganan Siswa dengan Humanis ( rangkul dan arahkan )
3. Agenda sosialisasi dengan orangtua siswa
4. Menjadwalkan jadi Pembina Upacara di sekolah sekolah dengan Polri dan Satgas Pelajar Kota Bogor
5. Sosialisasi Perwalkot Bogor terkait Satgas Pelajar Kota Bogor.

Jurnalis : Uthe SBC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *