Minibus Tabrak Pagar Sekolah Saat Siswa Jam Istirahat

Ketapang, Nusantaranews86.id – Sebuah mobil jenis minibus merk Toyota Rush warna putih menabrak pagar Sekolah Dasar Negeri 14 Jalan Ahmad Yani Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Senin 13 November 2023.

Kejadian naas tersebut bertepatan dengan jam istirahat siswa sekitar pukul 08.47 wib, dua menit setelah lonceng berbunyi. Minibus yang dikemudikan seorang perempuan itu, sebelum menumbruk Pagar dikabarkan dan diduga terlebih dulu bersenggolan dengan sebuah sepeda motor.

Kepala SD Negeri 14 Budiyana, S.Pd mengatakan, pada saat kejadian dia bersama dewan guru lainnya masih dalam ruangan. Dia mendengar bunyi benturan keras namun tidak melihat kejadian secara langsung.

Bacaan Lainnya

“Bunyinya keras sekali namun saya tidak tahu awal kejadiannya,” Kata Kepsek Budiyana.

Pantauan dilapangan, masyarakat sekitar sempat berkumpul dan sejumlah ASN terlihat di sana yang secara kebetulan berkantor disekitar lokasi kejadian untuk menyaksikan.

Minibus bernomor Polisi KB 1075 GP itu mengalami rusak berat pada bagian depan dan dua ban mobil pecah yang diduga akibat benturan. Tiga unit sepeda motor dewan guru yang sedang parkir disana juga ikut tertabrak sehingga mengalami rusak ringan dan sedang.

Keterangan Polisi

Kapolres Ketapang melalui Kasat Lantas AKP Angga kepada awak media menerangkan, kronologi awal peristiwa kecelakaan bermula saat sebuah Mobil Minibus tersebut yang dikendarai sdri S, sedang melaju dari arah bundaran SPBU Ketapang Mandiri menuju ke arah komplek Pasar baru Ketapang.

Sesampainya di persimpangan Jalan RM Sudiono, tepatnya di depan Komplek SDN 14 Ketapang, muncul dari arah jalan RM Sudiono sebuah sepeda motor Honda Supra X dikendarai sdr AK yang akan masuk ke jalur Jalan Ahmad Yani. Karena posisi kedua kendaraan yang sudah sangat dekat, terjadi benturan antara bagian depan mobil dengan sepeda motor Honda Supra tersebut.

Akibat benturan itu kata Angga, Mobil Toyota Rush sampai keluar jalur jalan dan menabrak pagar gedung sekolah serta 3 unit sepeda motor yang terparkir di dekat pagar sehingga mengalami kerusakan.

“Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut telah ditangani oleh Unit Laka lantas Polres Ketapang,” kata Angga.

“Dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun untuk mobil mengalami kerusakan yang cukup parah akibat menghantam pagar sekolah. Sementara sdr AK yang mengendarai sepeda motor supra mengalami luka robek di kaki dan lecet di tangan sudah ditangani medis,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *