Mewarisi Jiwa Sang Ayah, Ketua Ikatan Lemhanas Yakin Dilla Hich Sukses Membangun Tanjab Timur

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Ketua Alumni Lemhannas Provinsi Jambi H Mursyid Sonsang berkeyakinan Hj. Dilla Hikma Sari, ST atau Dilla Hich akan sukses jika menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur.

Keyakinan itu berdasarkan pengamatan Mursyid pada suksesnya ayahanda Dilla Hich yaitu H. Abdullah Hich membawa Tanjab Timur dari kondisi nol menjadi daerah yang patut diperhitungkan seperti sekarang ini.

“Tanjabtim itu dari nol dibangun Bapak Abdullah Hich dengan sangat piawai, bukan hanya infrastruktur seperti jalan dan jembatan saja, tapi banyak program lain yang menyentuh langsung ke masyarakat, “kata Mursyid.

Ia mencontohkan, program Bidan Desa yang khusus untuk anak lulusan SMA dari perwakilan setiap desa. Lalu ada program kerjasama keperawatan, mantri hewan, akuntan untuk PNS, dokter spesialis hingga program berobat gratis. “Banyak sekali program pro rakyat yang kini hasilnya sudah dinikmati warga Tanjab Timur, ”ucapnya.

Sebab itu, sebagai seorang ayah, Abdullah Hich sudah pasti selalu mengajarkan dan membimbing putrinya Dilla Hich yang kini bersiap maju sebagai calon Bupati Tanjab Timur. “Apalagi saya lihat Dilla sendiri sudah sejak lama turun ke pelosok-pelosok langsung melihat persoalan yang dihadapi masyarakat, tentu Dilla sudah punya gambaran sendiri bagaimana potret rill Tanjab Timur hari ini, ”ungkap Ketua PWI Jambi 2007 – 2017 itu.

Mursyid berharap, saat menjadi Bupati Tanjab Timur nanti Dilla mampu berpikir dan bertindak komperehensif seperti ayahnya. “Abdullah Hich itu strategi membangunnya komplit dan visioner. Infrastruktur, kualitas hidup, SDM sekaligus pemberdayaan. Jika Dilla mampu ikut gaya Bapaknya saya yakin Dilla bisa jadi pemimpin sukses. Apalagi kalau ditambah gaya merakyat Bupati dua periode Romi Hariyanto, “tuturnya.

Dilla Hich saat ini gencar bersosialisasi untuk bertarung di Pilbup Tanjabtim pada November 2024 mendatang. Dukungan masyarakat sangat kuat terhadap pencalonan Dilla. Tak hanya popularitas yang sudah mencapai 91 persen, elektabilitas Dilla Hich juga jauh meninggalkan sejumlah nama yang belakangan muncul ingin juga mencalonkan diri sebagai Bupati Tanjab Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *