Meski Sibuk Dengan Segudang Urusan, Inilah Kebiasaan Romi Hariyanto Bupati Tanjab Timur Monitor Kinerja Bawahannya

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Sudah menjadi kebiasaan bagi Romi Hariyanto Bupati Tanjung Jabung Timur yang selalu memonitor pekerjaan para Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di manapun berada.
Meski Romi Hariyanto sibuk dengan segudang urusan selaku Bupati dan terkadang tidak berada di kantor, namun dirinya senantiasa membawa perangkat komunikasi seperti Handy Talkie (HT).
Setiap pagi, saat masuk ke dalam kendaraan, Romi Hariyanto langsung menggenggam HT dan mulai berbicara untuk memonitor kegiatan para Camat dan OPD.
“Assalamu’alaikum… selamat pagi para Camat, mohon infokan kondisi daerah dan kegiatan hari ini, “ujar Romi Hariyanto.
Lantas secara bergantian masing-masing Camat melaporkan kondisi daerah saat itu. Mereka melaporkan soal agenda kerja harian, kondisi jalan hingga cuaca yang mungkin akan menghalangi kinerja.
“Inilah cara saya sehari-hari, langsung cek, jadi walaupun tidak berada di kantor bukan menjadi kendala untuk memonitor pekerjaan di wilayah masing-masing, “kata Bupati Tanjung Jabung Timur tersebut.
Hal ini menjadi rutinitas yang dilakukannya, hampir setiap pagi dan sore hari, bahkan setiap waktu. Jika ada pengaduan akan langsung diterima dan dibahas bersama dalam kesempatan yang sama pula.
Romi juga mengatakan, dari alat komunikasi ini, mampu melaporkan progres kerja dan agenda yang dilakukan.
“Ini bagian rutinitas agar semua bisa melaporkan dan menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *