MERATA, Sejumlah Pentolan PAN Pilih Dukung Dillah – MT

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Peta politik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur semakin seru dan menarik. Pasangan Dillah Hikmah Sari dan Muslimin Tanja terus kebanjiran dukungan. Sejumlah tokoh senior Partai Amanat Nasional (PAN) memilih memberi dukungan terhadap pasangan calon yang memiliki slogan DIMINTA MERATA (Dillah Hich – Muslimin Tanja Membangun Bersama Rakyat Untuk Sejahtera).

Mahrup salah satu pentolan PAN yang menjabat Ketua DPRD Tanjab Timur periode 2019 – 2024 justru pilih memberikan dukungan terhadap Dillah Hich – Muslimin Tanja meskipun pasangan calon tersebut tidak diusung oleh PAN. Kemudian ada Kaharuddin yang merupakan anggota DPRD Tanjab Timur dua periode dan pernah menjadi Calon Wakil Bupati Tanjab Timur juga mengambil keputusan yang sama. Selain itu, Abdul Roni Pengurus DPD PAN Tanjab Timur yang selama ini mengurusi seluruh kegiatan PAN di akar rumput. Ada pula yang paling fenomenal yaitu Yudi Hariyanto, seorang anggota DPRD terpilih Provinsi Jambi yang dikenal vokal. Yudi saat ini tergabung dalam Partai Nasdem. Tetapi Yudi Hariyanto awalnya juga termasuk pentolan PAN karena dirinya penjabat dua periode sebagai anggota DPRD dari PAN dan dua periode lagi anggota DPRD Nasdem.

Bergabungnya empat pentolan PAN ke barisan Dillah – MT kian memperkuat duet yang diusung oleh Partai Nasdem, Gerindra, Golkar, PDIP, PKS, PSI, PKN dan Gelora.

Mahrup menyampaikan, dirinya dan sejumlah tokoh PAN siap memenangkan Dillah – MT di Pilbup Tanjab Timur 2024 sekaligus Romi Hariyanto – Sudirman di Pilgub Jambi.

“Hari ini Saya nyatakan, mendukung Romi Hariyanto -Sudirman untuk Gubernur Jambi, dan Dillah Hich -Muslimin Tanja, untuk Calon Bupati Tanjab Timur,” tegas Mahrup kepada sejumlah media di Jambi pada Kamis (29 Agustus 2024).

Mahrup sebagai tokoh Jawa diketahui terpilih tiga periode pada pileg Tanjab Timur. Ia bahkan peraih suara terbanyak di pileg 2019. Sedangkan Yudi Hariyanto adalah politisi handal yang memiliki basis dukungan luas. Sementara Roni merupakan tulang punggung DPD PAN Tanjab Timur. Roni sangat memahami peta kekuatan PAN hingga ke akar rumput.

Keputusan Roni mendukung Dillah – MT lantaran ia tahu aspirasi sebenarnya keluarga besar PAN. Roni menyebut suara akar rumput solid ke Dillah – MT. Hal itu dibuktikan salah satunya, dengan dukungan tertulis 83 DPRT PAN. “Saya cek ke seluruh desa, walaupun PAN tidak mengusung Dillah – MT tetapi suara hati massa di akar rumput sudah mantap ke Dillah Hich – Muslimin Tanja, ” jelas Roni.

Banyaknya tokoh PAN bergabung ke Dillah – MT harus diakui semakin memperkuat soliditas pasangan itu menuju kemenangan. Sebelumnya diketahui bahwa mayoritas pemilih yang tergabung dalam berbagai komunitas sudah menyatakan dukungannya.

Peta kekuatan itu terpotret jelas dari sejumlah survey elektoral yang dilakukan berbagai lembaga survey kredibel. Terakhir survey Lembaga Survey Indonesia (LSI) yang memposisikan Dillah – MT di angka 62,8 persen jauh meninggalkan lawannya Zumi Laza – Muhammad Aries yang hanya 18,5 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *