Menyongsong 1 Abad Nahdathul Ulama di Pondok Pesantren Al-huda Genteng

Banyuwangi, nusantaranews86.id -Dalam rangka Program 100 kampung NU percontohan, Pondok pesantren al-huda genteng menjadi salah satu dari model pertama dalam gerakan kampung NU yang ada di Kecamatan Genteng Banyuwangi (12/2/2023).


Dalam hal ini Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Banyuwangi H. Moh. Ali Maki Zaini yang akrab di panggil Gus.Maki meluncurkan program Kampung NU Percontohan Banyuwangi mengangkat tema “Mendigdayakan NU dan membangun peradaban Desa” .
Ada banyak sekali inovasi dan kreasi yang telah diprogramkan salah satunya pendirian 100 Kampung NU Percontohan, banyaknya progam progam percepatan sertifikasi tanah wakaf dan banyak program membuat gerakan Kampung NU menjadi program yang sangat efektif di era saat ini, dan tak lupa juga di sampaikan oleh H. Sukri selaku Kepala Desa genteng wetan sangat mengapresiasi program percontohan kampung NU yang di selenggarakan di Pondok Pesantren Al-Huda Genteng.

Banyak para tokoh yang hadir dalam hal ini. Salah satunya Anggota Dewan Khusnan Abadi, selaku Ketua Lazizmu dan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Camat Genteng dan para tokoh dan ulama yang ada di Banyuwangi.
Melalui Program 100 Kampung NU Percontohan, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Banyuwangi, ingin mewujudkan semangat warga NU dalam menyambut 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama.

Program ini diawali dengan adanya bimbingan teknis yang diberikan oleh lakpesdam kepada Tim Asistensi yang terdiri dari perwakilan 25 Majelis Wakil Cabang sekabupaten Banyuwangi.
PCNU Banyuwangi berkomitmen untuk terus membangkitkan semangat syiar NU sebagai modal utama memperkuat rasa cinta tanah air dan bangsa. Dalam momentum 100 tahun berdirinya NU ini harus kita meriahkan dengan berbagai program, salah satunya adalah 100 Kampung NU Percontohan Banyuwangi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *