Mengakhiri Masa Jabatan, Danseskoau Pimpin Apel Luar Biasa

Lembang, nusantaranews86.id -Komandan Seskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., memimpin pelaksanaan apel luar biasa sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Komandan Seskoau, bertempat di lapangan Widya Ambara Seskoau, Lembang Bandung Barat. Rabu (10/1/2024).

Pelaksanaan apel luar biasa ini merupakan rangkaian akan di laksanakannya serah terima jabatan sebagai Komandan Seskoau dari Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., kepada Marsda TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr(Han)., yang akan dilaksanakan pada Kamis (11/1/2024) di Seskoau Lembang.

Dalam sambutannya Danseskoau menyampaikan bahwa apel pagi Luar Biasa ini berkenaan dengan rencana serah terima jabatan Komandan Seskoau yang Insya Allah akan dilaksanakan besok hari Kamis tanggal 11 Januari 2024 di Seskoau.

Bahwa pergantian jabatan dan peralihan tugas dalam kehidupan setiap prajurit merupakan hal yang wajar, sebagai bentuk dari dinamika suatu organisasi. Setiap peralihan tugas harus kita sikapi dengan baik dan bijaksana, apalagi bila dikaitkan dengan tugas Seskoau yang semakin kompleks yaitu untuk mendidik dan mempersiapkan calon-calon pimpinan TNI/ TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

“Untuk itu kita harus senantiasa mengikuti perkembangan situasi dan kondisi dunia saat ini, baik global, regional dan nasional yang berkembang secara pesat dan dinamis serta sulit diprediksi. Hal ini penting karena Seskoau sebagai center of excellence dari TNI Angkatan Udara, yang banyak dipengaruhi baik secara langsung maupun tidak langsung oleh situasi dan kondisi dunia saat ini” ungkap Danseskoau.

Pada kesempatan itu Danseskoau juga menyampaikan bahwa selama masa jabatan saya, selaku Komandan Seskoau sejak Mei 2023 hingga sekarang secara keseluruhan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada saya Alhamdulillah, telah berjalan dengan baik dan lancar. Keberhasilan tugas tersebut tidak terlepas dari peran, dukungan dan kontribusi dari seluruh personel Seskoau mulai dari Wadanseskoau, Kakordos Seskoau, para Pejabat, para Patun, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil serta para Satgas maupun Outsorcing.

“oleh karena itu, dari lubuk hati yang paling dalam, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Seskoau, atas segala dukungan dan partisipasinya, sehingga beban tugas yang diberikan kepada saya sebagai Komandan Seskoau dapat berjalan dengan baik dan lancar” jelas Danseskoau.

“Sebagai manusia biasa, tentunya saya tidak luput dari kesalahan dan kekurangan, pada kesempatan ini saya dan keluarga, mohon maaf apabila ada sikap, tutur kata dan perbuatan yang tidak berkenan di hati selama saya bertugas di Seskoau, ”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *