Memperingati HUT Ke – 80, Desa Rawa Kalong Adakan Tabligh Akbar Dan Hiburan Rakyat

Bogor, nusantaranews86.id – Dalam rangka memperingati Milad HUT Desa Rawa Kalong yang ke 80 Tatum, Pemerintah Desa Rawa kalong mengadakan Berbagai macam acara kegiatan diantaranya, Tabligh Akbar, lomba jalan santai, pemberian dorfrize dan hiburan rakyat. Acara pesta dan hiburan rakyat di laksanakan di lapangan bola Pratama Dusun Pondok Miri Desa Rawa Kalong Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor. Acara pesta rakyat tersebut diadakan selama tiga hari berturut turut di mulai dari tanggal 1 – 3 Januari 2023.

Kepala Desa Rawa kalong H. Wardi dalam sambutan nya mengatakan,” Saya sebagai kepala Desa Rawa kalong sangat bersyukur dan terimakasih atas partisipasi dan kerjasamanya seluruh perangkat desa tokoh agama dan masyarakat desa Rawa kalong atas terselenggaranya acara pesta dan hiburan rakyat dalam rangka memperingati hari jadi ke 80 desa Rawa kalong.

Acara ini di laksanakan memang untuk menghibur masyarakat desa Rawa kalong yang mana selama 2 tahun kita di landa wabah Covid 19 dan tidak boleh mengadakan kegiatan hiburan rakyat, ” Ujar lurah Wardi.

Pada puncak acara HUT ke 80 desa Rawa kalong hadir Plt Bupati Bogor bapak Iwan Setiawan beserta isteri.

Dalam sambutan nya Iwan Setiawan mengatakan,” Desa se-Kabupaten Bogor di ingatkan untuk mengajukan anggaran bantuan keuangan infrastruktur desa, Satu Milyar Satu Desa (Samisade) di tahun 2023.

Hal ini di lakukan untuk membangun insfrastruktur desa yang belum ada dan tertata rapih demi kepentingan masyarakat desa tersebut , ” Ucap Iwan Setiawan.

Turut mendampingi Plt. Bupati Bogor, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Hadir KH. Rhoma Irama, Forkompimcam Gunung sindur, Camat Gunung Sindur, Kades Rawakalong dan para Kades se-Gunung Sindur, serta Ustadz Nur Fadilah (Ustad Tile)

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, selama menjabat, setiap tahunnya saya dan ibu Ade Yassin menggelontorkan anggaran bantuan keuangan infrastruktur desa sekitar Rp. 400 milyar melalui program Samisade. Kami berikan bantuan Rp. 1 milyar satu desa, namun desanya harus desa yang niat untuk membangun demi kepentingan masyarakat.

“Di Indonesia, Kabupaten tidak ada yang berani memberikan anggaran untuk desa sebesar Rp. 1 milyar, kecuali Kabupaten Bogor. Ini kebanggaan kita, di tahun 2023 persiapkan kembali proposal pengajuan anggaran Samisade untuk membangun desa masing-masing. Namun saya ingatkan kepada para Kades, jangan buat yang aneh-aneh,” tandas Iwan Setiawan.

Dirinya memohon doa kepada seluruh masyarakat, agar program Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor yang akan dilaksanakan di tahun 2023 bisa berjalan dengan baik, karena banyak program-program untuk masyarakat Kabupaten Bogor, salah satunya adalah program itsbat nikah bagi pasangan tidak mampu, yang pernikahannya belum tercatat di KUA.

“Selamat kepada seluruh warga Desa Rawakalong yang hari ini berulang tahun terbentuknya Desa Rawakalong ke-80. Saya baru pertama kali hadir di ulang tahun desa dan masyarakat yang hadirnya ribuan. Ini event tahunan yang sangat luar biasa, Insyaallah kedepan kita akan bantu penyelenggaraannya,” ucap Iwan Setiawan.

(Uthe Jaguar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *