Masyarakat Butuh Pemimpin Yang Menginspirasi Kemajuan Daerah

Mempawah, Nusantaranews86.id – Pesta demokrasi adalah kedaulatan masyarakat melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Mempawah, bukan pelaksanaannya yang sukses.

Namun Pilkada tersebut merupakan sarana untuk memilih Pemimpin yang amanah, untuk membawa masyarakat mengalami kemajuan dan Perubahan.

Bacaan Lainnya

Sudianto Nursasi, S.H selaku Direktur Advokasi Indonesia Justic Wacth (IJW) mengatakan.” Tidak ada permasalahan dalam memajukan suatu daerah, namun semua itu tergantung kepada pemimpinnya. Bila pemimpinnya  masih diwarnai untuk kepentingan kepentingan golongan dan politik, maka diyakini tidak ada pemimpin yang dapat memajukan daerah.

“Maka dari itu, di Kabupaten Mempawah. Memerlukan seorang pemimpin yang amanah, yang memang berpihak kepada kepentingan masyarakat diatas segala-galanya bukan untuk kepentingan golongan keluarga, dan golongan tertentu”sebut Sudianto Nursasi, S.H.

Tambah Sudianto,” maka sudah saatnya Mempawah, bangkit menuju perubahan yang hakiki membawa kemajuan daerah Kabupaten Mempawah, yang secara historis pernah menjadi Ibu Kota sebelum pasca pemekaran. Yaitu Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Landak, namun pasca pemekaran kedua Kabupaten tersebut, luar biasa mengalami kemajuan yang senifikan dari Kabupaten Induk (Mempawah)”.

“Semua ini menjadi kajian study kepimpinan kedepan untuk Kabupaten Mempawah, mencari formalasi dan mempersiapkan figur pemimpin yang mempunyai rasa memiliki tanggung jawab,  keinginan kesuksesan dan kemajuan Kabupaten Mempawah”.

“Dalam hal ini IJW berharap seluruh komponen, dan elemen generasi mileneal di Kabupaten Mempawah, untuk lebih cerdas dengan akal sehat duduk bersama melakukan kajian apa yang menjadi kendala kemajuan pembangunan di Mempawah. Serta faktor menyebabkan terhambat lambannya suatu perubahan kearah menuju perbaikan diaspek kehidupan,” tutur Sudianto Nursasi, S.H.

Hal yang senada warga Mempawah, yang minta indentitas dirahasiakan menyatakan.”  Masyarakat Mempawah, saat ini membutuhkan pemimpin yang paham terhadap kebutuhan masyarakat. Pemimpin yang ideal tentunya memiliki komitmen serta mendapat dukungan dan kepercayaan masyarakat, maka tidak ada istilah terlambat dalam mencari Kepala Daerah (Bupati) yang pantas memimpin Kabupaten Mempawah, kedepannya,” ujarnya.

Lanjut dia, Ironisnya mesin politik di Kabupaten Mempawah, sekarang ini belum berbuat banyak dalam melahirkan kader-kader yang jujur dan bersih dari tindakan korupsi. “Parpol hanya mengejar suara politik rakyat, namun kurang menghasilkan pemimpin yang berkualitas di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *