Masjid Nurul Iman Sabak Indah Menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi besar Muhammad saw 1444 H/2022 M, masyarakat RW 05 mengadakan kegiatan Maulidan yang bertempat di Masjid Nurul Iman Kelurahan Rantau Indah Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, Sabtu ( 22/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ustadz Muhammad Cholil Bisri sebagai penceramah, Imam masjid Nurul Iman Machsun Jamaludin, Ustadz Hasan Thalib, Ketua RW 05 Nurmakson, para ketua RT, tamu undangan serta warga masyarakat RW 04, 05 Rantau Indah dan warga masyarakat Desa Kuala Dendang.

Acara di awali dengan membacakan ummul Qu’ran yang di pimpin oleh imam masjid Macksun Jamaludin, di lanjutkan pembacaan ayat suci al-quran, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di meriahkan dengan gabungan Hadroh Al-Jihad dan Al-Huda dari Kelurahan Rantau Indah.

Ketua panitia Yardi dalam sambutannya mengatakan ” Kami segenap panitia peringatan maulid nabi besar muhammad saw, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah hadir dalam peringatan maulid nabi muhammad saw ,wabil khusus kepda Al ustadz muhammad cholil bisri dari jambi dan seluruh para undangan yang kami muliakan, adapun tema kita dalam acara maulid nabi ini yaitu meneladani akhlak Rasulullah Saw sebagai bekal insan yang cerdas dan ber- akhlakul karimah di era modern yang mana nanti akan di jelaskan panjang lebar oleh Ustadz Muhammad Cholil Bisri, apa bila dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw ini terdapat kekurangan kami selaku kepanitiaan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ustadz Muhammad Cholil Bisri dalam ceramahnya menyampaikan ” Pertama dan utama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT yang mana dalam kesempatan malam hari ini telah memberikan kita nikmat iman, nikmat islam, nikmat sehat, nikmat kesempatan dan nikmat mendapatkan hidayah dari Allah SWT, bapak-bapak ibu-ibu sekalian yang di muliakan Allah SWT , kita ini ibarat dompet artinya apa ? Usia itu ibarat seperti dompet panjang tapi tidak berisi, itu artinya usia panjang tapi tidak penah datang di pengajian, tahlilan, yasinan itulah dompet yang tidak ada isinya, panjang usia tapi tidak ada makna dalam usianya”.

Dompet pendek tapi banyak isinya artinya usianya pendek banyak ibadahnya, banyak amalnya, akhirnya hidupnya berkah , amin allahuma amin. Semoga kita semua senantiasa mendapatkan safaatnya, amin ya robbal alamin, untuk itu marilah kita meneladani akhlak rasullah saw sebagai bekal insan yang cerdas dan ber- akhlakul karimah, tambahnya.

Acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW berjalan dengan lancar dan sukses, di akhir acara di tutup dengan do’a dan ramah tamah.

Jurnalis : Doni Riyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *