Masa Bakti 2023 – 2028, MD-KAHMI Dan MD-Forhati Tanjab Timur Resmi Dilantik

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Jajaran pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD-Forhati) Tanjung Jabung Timur masa bakti 2023 – 2028 secara resmi dilantik, Sabtu (02/12/2023).

Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur, para pengurus tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Jambi H Mashuri yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Pelantikan tersebut tampak dihadiri oleh Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robby Nahliansyah, Eks Bupati Kerinci, Adi Rozal, Ketua Umum MW Forhati, Hj. Pit Arzuna, OPD lingkup Tanjab Timur, Ormas, OKP serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum MD KAHMI terpilih Muhammad Tahang dalam sambutannya menyampaikan, pasca dilantik seiring berjalannya waktu MD KAHMI Tanjab Timur telah memasuki tiga decade kepemipinan, karena itu MD KAHMI Tanjab Timur terus berbenah untuk menjadi organisasi yang modern, dalam konteks organisasi modern memiliki karateristik diantranya yakni pengolahan data cepat, organisasi bertambah besar, memiliki kecenderungan spesialisasi, memiliki prinsip dalam organisasi, memiliki unsur organisasi yang lengkap dan keanggotaan lebih intensif, dan MD KAHMI Tanjab Timur telah menjadi bagian itu semua.

Muhammad Tahang berharap kepada semua anggota yang baru dilantik, “kiranya mari kita singsingkan lengan baju, kepalkan tangan untuk memajukan MD KAHMI Tanjab Timur kedepan, karena tanpa kerja sama dan motivasi yang tinggi kepada semua pengurus apa yang menjadi prioritas dan ageda kedepan tidak akan bisa tercapai dengan sempurna,” harapnya.

Selanjutnya, Muhammad Tahang juga menjelaskannya, bahwa diperiode pertama MD KAHMI Tanjab Timur telah melakukan inventarisasi pada peridorisasi pertama kami sudah melakukan pendataan Alumni HMI dan juga membentuk HMI.

“MD KAHMI TJT, dan berhasil membentuk HMI Cabang Tanjug Jabung Timur. MD KAHMI TJT baik secara Individual maupun secara organisatoris telah banyak melakukan kegiatan / program dalam akeselersi pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, karena alumni MD KAHMI TJT tersebar dari semua level dan instansi, baik yang di legislative, eksekutif maupun di yudikatif, “jelasnya.

H. Mashuri selaku Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi, menyampaikan apresiasi
yang tinggi kepada Segenap panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pelantikan sekaligus Rakerda MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Tanjung
Timur pada hari ini.

“Saya juga mengucapkan Selamat Telah Dilantik sekaligus Selamat Menjalankan Tugas kepada Segenap Pengurus MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Tanjung Jabung Timur Periode 2023-2028 yang baru saja dilantik. Semoga pelantikan ini menjadi modal yang kuat bagi segenap kepengurusan dalam menjalankan roda organisasi, “ucapnya.

Komitmen bersama bagi segenap pengurus MD KAHMI dan MD FORHATI untuk senantiasa menegakkannya dalam kehidupan organisasi sehari-hari.

Mashuri juga mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, termasuk Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur, tengah berupaya keras untuk mewujudkan berbagai harapan masyarakat.

Kontribusi yang paling diharapkan oleh pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi Kabupaten Tanjab Timur tersebut adalah berupa pemikiran-pemikiran yang konstruktif terhadap penyelesaian berbagai permasalahan yang saat ini belum sepenuhnya mampu diatasi.

“Keterbatasan keuangan daerah, eksploitasi sumber daya alam yang tidak didukung oleh infrastruktur yang memadai, kesenjangan sosial ekonomi, kenaikan harga beberapa komoditi sembako termasuk Gas LPG dan BBM yang memicu inflasi, dan maraknya berita hoaks, adalah sederet
persoalan bangsa dan daerah yang harus menjadi perhatian kita bersama, untuk dicarikan solusi pemecahannya,” Imbuh Bupati Bungo itu.

Upaya keras pemerintah daerah, tentu tidak akan bermakna tanpa dukungan (support) dari seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada, termasuk dukungan dari MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Berdasarkan hal tersebut, melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada segenap Pengurus MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Tanjung Jabung Timur beserta seluruh
Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur, untuk senantiasa berkontribusi dan bahu-membahu dengan jajaran pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2021-2026 yaitu Meningkatkan
Kesejahteraan Rakyat (Merakyat),” tutupnya.

Sebelum diakhiri kegiatan tersebut, Forhati melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 25 tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *