Marsma TNI Yostariza S.E., MTr. Opsla. Danlanud Manuhua Baru

Pen Mna (Biak), nusantaranews86.id – Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., melantik Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr. Opsla., menjabat sebagai Komandan baru Lanud Manuhua Biak menggantikan Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han). Acara serah terima jabatan ini dilaksanakan upacara militer berlangsung di Area Apron Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak, Jumat (19/5/2023).

Serah terima jabatan Komandan Lanud Manuhua merupakan implementasi dari surat keputusan Panglima TNI. Selain Ir Koopsud III Marsma Erwan Andrian, S.E., M.M., Dankosek III Marsma TNI Wastum, S.E., M.MP., turut hadir Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP., para pejabat setingkat Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Sementara itu terlihat menduduki menempati kursi undangan antara lain Wakil Bupati Biak, para pejabat Forkopimda Kabupaten Biak, para guru sekolah Angkasa dan para mitra kerja.

Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., mengatakan pergantian pejabat ini merupakan konsekuensi logis dari dinamika organisasi TNI Angkatan Udara, sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Udara dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi yang telah direncanakan secara berkelanjutan. Dan tentunya didasarkan pada tatanan maupun sistem pembinaan yang telah di tetapkan, sekaligus sebagai promosi jabatan sehingga akan terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja satuan, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas TNI Angkatan Udara jelasnya.

Penandatanganan “Pakta Integritas” menjadi bagian prosesi serah terima jabatan Komandan Lanud Manuhua dan dilanjutkan penyerahan tongkat komando dan Dhuaja Lanud Manuhua. Sementara itu dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan serah terima Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/D. III Lanud Manuhua dari Ibu Fanny Ronald L. Siregar kepada Ibu Yanti Yostariza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *