Maksimalkan Pelayanan, Wabup Lingga Kunjungi Fasilitas Umum Masyarakat

Lingga – Kepri, Nusantaranews86.id – Layanan kesehatan merupakan hal penting bagi masyarakat, selain menjadi kebutuhan vital, layanan kesehatan kerap menjadi keluhan dimasyarakat.

Untuk memastikan layanan kesehatan dapat berjalan dengan baik, Wabup Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy turun langsung mengunjungi Rumah Sakit Encik Mariyam, Puskesmas Daik dan Puskesmas Pancur, Kamis (9/3/2023).

Selain mengunjungi tiga tempat layanan kesehatan, Bupati muda yang dikenal ramah dan bersahaja tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa wilayah yang berkaitan dengan pelabuhan, meski lokasi yang dituju lumayan jauh dan harus menyeberang lautan, hal itu tidak menyurutkan Wabup untuk melihat langsung kondisi fasilitas yang menjadi kebutuhan vital masyarakat tersebut.

Neko Wesha Pawelloy Wakil Bupati Lingga menyebutkan, kunjungannya Kepuskesmas dan Rumah Sakit bertujuan melihat fasilitas guna memaksimalkan pelayanan yang baik bagi masyarakat terutama yang berkaitan dengan kebersihan, baik itu kebersihan ruangan kemudian kipas angin dan lain sebagainya. Selain itu, Wabup juga menyempatkan diri menjenguk beberapa pasien dan meminta masukan yang perlu pemerintah jalankan untuk dimaksimalkan.

“Terkait kunjungan ini, secepat mungkin Pemda harus merealisasikannya dan tidak ada alasan untuk tidak ada anggaran, sebab sumber anggaran itu selain di Kabupaten sendiri di Pusat dan Provinsi juga harus diperjuangkan terutama bagi OPD terkait, karena Pemda sudah menganggarkan perjalanan dinas luar daerah dan itu yang harus dilaksanakan dan gunanya untuk menjemput anggaran dari Pusat maupun Provinsi, “tegas Wabup saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *