Mahasiswa UYM Prodi Kebidanan dan Gizi Gelar Seminar Etika Komunikasi Tenaga Kesehatan dalam bermedia Sosial

Tangerang, nusantaranews86.id – (FIKES-UYM)-Mahasiswa Prodi D-III Kebidanan dan S1 Ilmu Gizi Universitas Yatsi Madani menggelar Seminar pada Rabu, 9 Agustus 2023 bertempat di Kampus Universitas Yatsi Madani , Jalan Aria Santika No.40A, Margasari Kec Karawaci Tangerang.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Etika Komunikasi Tenaga Kesehatan dalam bermedia Sosial”.
Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber Salahudin M.I.Kom Praktisi Perbankan, Ketua panitia acara Rini Sartika,S.S.T.Keb.,M.Keb sekaligus Kaprodi D-III Kebidanan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut.
“Hari ini Alhamdulillah dapat terselenggara acara Seminar dengan lancar dan sukses, terimakasih kepada para narasumber,” ungkap Rini.

Dalam Sambutannyua Rektor Universitas Yatsi Madani Drs.Trison Jaya MM,.M.Si menyampaikan bahwa perkembangan media dan informasi komunikasi memberikan dampak positif dan negatif. Adanya Covid-19 membuat teknologi komunikasi digital semakin berkembang.
“Era digital perubahannya sangat cepat dalam berkomunikasi sehingga harus ada etika dalam memanfaatkannya,” kata Trison Jaya.

Salahudin menuturkan komunikasi di media sosial harus memperhatikan tata bahasa yang baik dan sopan. Komunikasi di media sosial jangan dijadikan candaan, karena gaya bahasa yang kita gunakan menunjukan karakteristik kita sehingga harus dijaga.

“Berkomunikasi di ruang digital tidak menggunakan etika akan sangat bahaya. Berpikirlah sebelum posting harus menjadi sikap yang kritis kita sehingga menjadi karakter di media sosial,” ujar Salahudin

Rini Sartika,S.S.T.Keb.,M.Keb Selaku Kaprodi D-III Kebidanan
lebih menyoroti berbagai Jenis media sosial yang bisa digunakan di antaranya Facebook, Media Sharing Networks ,Youtube, Snapchat, Instagram.

Rini menambahkan bahwa Prinsip etika yang lebih penting adalah etika profesi ketika mahasiswa berkecimpung di masyarakat dan juga menghadapi Pasien.

Dalam seminar tersebut juga turut hadir Inna Mukhaira,SKM.,MSi selaku Kaprodi Ilmu Gizi, perlu di informasikan bahwa Program S1 Ilmu Gizi merupakan satu satunya jurusan yang ada di Propinsi Banten, turut hadir juga Wakil rektor 1, Wakil Rektor 2 dan Wakil 3 ( Salah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *