Luar Biasa…!!! Ketua PPNI DPK Sandai Bersama Forkopimcam Berkomitmen Bantu Korban Banjir

Ketapang Kalimantan Barat, nusantaranews86.id – Menjalin kerja sama dalam menanganin korban bencana banjir dengan Pihak Forkopimcam Kecamatan Sandai akan lebih efektif dan efisien, selain itu pentingnya SDM yang dimiliki serta sarana penunjang lainnya.

Penanganan yang diberikan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Sandai dapat dirasakan manfaatnya disamping sering menjalin komunikasi dan berkelanjutan dengan Pihak Forkopimcam Kecamatan Sandai .

“PPNI DPK Sandai bersama Forkopimcam Kecamatan Sandai , pada Hari Sabtu (22/10/2022) mengunjungin ratusan rumah warga Desa Penjawaan Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang .Yang terendam banjir yang tahap ke dua ini sudah tiga hari mulai Hari Rabu (19/10/2022) hingga Hari Sabtu (22/10/2022) ketinggian air rata rata 1 Meter hingga 1,5 Meter.

Selanjutnya Para Korban Bencana Banjir menerima bantuan sembako dari Forkopimcam Kecamatan Sandai dan Pengobatan Gratis dari Puskesmas Sandai bersama PPNI DPK Sandai .

Ali Sahron ,S.Kep.Ners Kepala Puskesmas Sandai ,dan selaku Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPK Sandai ,”Kegiatan ini merupakan sebuah tanggung jawab sosial yang sangat baik . Dalam hal penanganan penyakit yang terjadi pada saat Bencana Banjir seperti Infeksi saluran nafas kami tidak terbatas hanya untuk penyakit akibat banjir ,tapi sekaligus melakukan pengobatan terhadap masyarakat ,Kata Ali Sahron Ketua PPNI DPK Sandai .

Tambah Ali Sahron ,”Pengobatan gratis bagi masyarakat terdampak bencana banjir sudah dilakukan mulai dari (11/10/2022) dengan puluhan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sandai , Pustu Pembantu ,dan Poskesdes yang ada di Desa masing masing . Masyarakat yang berobat di periksa kesehatannya ,kemudian diberikan obat secara gratis oleh para tenaga kesehatan (nakes) . Usai pengobatan gratis korban bencana banjir mendapatkan bantuan Sembako .

“Kegiatan ini berjalan dengan baik berkat dukungan dari Forkopimcam Kecamatan Sandai , Camat Sandai ,Sabran ,Spd.MH , Kapolsek Sandai ,dan Anggota Koramil Sandai ,turut serta memberikan bantuan tersebut ke Masyarakat sekitar yang membutuhkn ,Ucapnya Ali Sahron ,

“Masyarakat Desa Penjawaan Kecamatan Sandai ,terdampak Bencana Banjir ada 700 Kepala Keluarga (KK) ,Rumah terendam 210 (dua ratus sepuluh) ,dan 2100 (dua ribu seratus) Jiwa dengan ketigian air 1 Meter hingga 1,5 Meter ,Pungkasnya .

Jurnalis : Evi Zulkipli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *