Longsor di Kampung Sirna Sari Bogor, Satu Keluarga Pilih Tetap Tinggal

Bogor Selatan, Nusantaranews86.id – Seorang warga di Kampung Sirna Sari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor memilih tetap bertahan meski sering tertimpa tanah longsor. Kepala keluarga bernama Roby ini mengaku, bahwa ia bersama isteri dan tiga anaknya tak ada pilihan lain tempat tinggal. Mereka hanya sebatas berbenah ketika longsor itu datang lagi.

“Memang sudah lima kali rumah kami tertimpa tanah longsor namun tidak ada pilihan lain untuk tempat tinggal, terpaksa setiap longsor diperbaiki,” kata Roby warga kampung Sirna Sari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor saat dikonfirmasi, Selasa 14 Maret 2023.

Dia berharap adanya uluran bantuan dari Pemerintah setempat. “Saya berharap agar pemerintah kota Bogor mencarikan solusi supaya saya dan keluarga bisa tenang,” pintanya.

Sebelumnya, bencana tanah longsor menimpa sejumlah rumah warga kampung Sirna Sari, RT07 RW04, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa 14 Maret 2023 pukul 24.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Choky mengatakan, ada 2 orang meninggal dunia dan 4 orang masih dalam pencarian akibat tertimbun tanah longsor.

“Saat ini kami masih terus evakuasi dan melakukan pencarian korban yang tertimbun. Ada 2 korban meninggal dunia dan 11 orang tertimbun tanah longsor,” kata Coky menambahkan.

Sementara, Camat Bogor Selatan, Abdul Rahman mengatakan pihaknya sudah mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk korban tanah longsor.

“Kami pemerintah Kota Bogor sudah mengupayakan tenda dan dapur umum untuk korban longsor, “tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *