Lomba Pacu Perahu Sukses Digelar Dan Sedot Ribuan Penonton, Ketua Karang Taruna Nipah Panjang Ucapkan Terimakasih

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yang diselenggarakan setiap tahunnya disambut suka cita seluruh rakyat dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Dalam rangka memeriahkan hari bersejarah Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Karang Taruna Sepucuk Nipah Kecamatan Nipah Panjang mengadakan ajang kompetisi lomba pacu perahu, Minggu, (18/8/2024).

Lomba pacu perahu yang di ikuti oleh peserta dari Kecamatan Nipah Panjang maupun dari luar Kecamatan tersebut berhasil menyedot antusias ribuan masyarakat dengan memenuhi pinggiran sungai Batanghari dimana jalur rute pacu perahu digelar.

Hiburan rakyat memperingati momen hari besar Kemerdekaan RI Ke-79 yang digelar berjalan dengan sukses dan dihadiri oleh Forkopimcam, TNI, Polri, Syahbandar Basarnas dan pihak-pihak lainnya.

Kegigihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Nipah Panjang beserta panitia patut diacungkan jempol yang telah berupaya bagaimana kompetisi lomba pacu perahu yang digelar dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa halangan apapun.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Nipah Panjang M. Al-Azhar, S.E menyampaikan, semoga dengan adanya kompetisi ini, dapat menjadi ajang silaturahmi yang baik untuk seluruh peserta dan kedepannya bisa terus terselenggara dengan lebih banyak lagi peserta.

Ucapan terima kasih juga disampaikan M. Al-Azhar, S.E kepada seluruh masyarakat Nipah Panjang dan pihak-pihak yang sudah turut terlibat dan membantu demi terselenggaranya kegiatan hari besar tersebut, termasuk kepada Ibu Hj. Dillah Hikmah Sari, ST putri dari Bapak Abdullah Hich.

M. Al-Azhar, S.E berharap, semoga kegiatan pacu perahu yang telah digelar dapat masuk kedalam program kenegaraan di hari kemerdekaan selanjutnya, yang tentunya bertujuan agar mampu menarik semakin banyaknya wisatawan masuk ke Nipah Panjang dan meningkatkan UMKM yang ada.

Pada momen pacu perahu yang digelar, M. Al-Azhar, S.E, seorang pemuda yang aktif dalam berbagai organisasi dan kerap terlibat di berbagai kegiatan tersebut ingin menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk pemuda pemudi khususnya Kecamatan Nipah Panjang, dalam menyambut Pilkada tahun 2024 tepatnya di 27 November mendatang, pilihlah pemimpin yang tau dengan potensi wilayahnya, faham dengan kondisi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mendukung kegiatan-kegiatan tradisional seperti yang kita laksanakan hari ini, mendukung pemuda pemudi membuat kegiatan yang positif baik itu jangka pendek, menengah, dan panjang. Pemuda hari ini harus cerdas dalam memilih calon pemimpin demi majunya wilayah Kabupaten Tanjab Timur khususnya Nipah Panjang serta dilibatkan dalam sektor pembangunan di Tangan Timur, saling hormat menghormati antar sesama, jangan karena cuma beda pilihan terjadi keributan antar sesama, bertetangga, atau satu kepengurusan organisasi, pemuda harus ikut andil mengamankan jalannya pilkada 2024 tahun ini. Pemuda harus menjadi bagian penting dalam perjalanan catatan demokrasi Tanjung Jabung Timur untuk menentukan arah dan dukungan seorang calon pemimpin yang baik, adil dan kesejahteraan serta memiliki niat yang luhur untuk membangun infrastruktur dengan baik, pendidikan serta fasilitas kesehatan.

“Terima kasih saudara-saudaraku dari Kecamatan lain yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kita tetap selalu dapat menjaga tradisi, budaya, persatuan dan kesatuan kita, ” ujar Azhar.

Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Nipah panjang. Tahun ini, lomba pacu perahu diikuti oleh 20 peserta, 13 perahu dari Kecamatan Nipah Panjang dan 7 perahu dari Kecamatan lain.
Untuk peserta yang berhasil meraih juara yaitu : Juara 1 Pepsi, Juara 2 Marlboro, Juara 3 Jaguar, dan Merpati berhasil meraih Juara ke 4 atau juara Harapan 1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *