Lepas Masa Lajang, Prajurit Yonif 6 Marinir Pertahankan Tradisi Dengan Melaksanakan Hasta Pora

Jakarta, Nusantaranews86.id – Sebagai bentuk penghormatan kepada prajurit yang akan membentuk kehidupan berumah tangga dan sekaligus menjaga tradisi TNI AL, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora yang dilaksanakan di Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur, Minggu (07/05/2023).

Hasta Pora adalah salah satu upacara tradisi pernikahan bagi Bintara maupun tamtama TNI Angkatan Laut yang akan memasuki jenjang kehidupan berumah tangga sebagai wujud penghormatan dari sesama Bintara atau Tamtama. Hal ini merupakan wujud penghormatan atas pernikahan anggota Yonif 6 Marinir Pratu Mar Ivan Dwi Syahputra dan saudari Febiola Aulia Oktaviani untuk melepas masa lajang sekaligus menuju jenjang berumah tangga.

Pada kesempatan ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Letda Marinir Supriadi yang sehari-hari menjabat sebagai Danton 2 Kompi Harimau Perkasa. Tradisi Hasta Pora bertujuan untuk menunjukan kepada keluarga besar kedua mempelai, dimana menjadi momen untuk mengawali hidup bersama Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, juga untuk meresmikan mempelai wanita menjadi keluarga besar TNI Angkatan Laut sekaligus menjadi anggota Jalasenastri Yonif 6 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, yang hadir dalam upacara pernikahan tersebut menyampaikan selamat berbahagia kepada Pratu Mar Ivan Dwi Syahputra karena telah melewati masa lajangnya, tetap semangat dan mendoakan semoga menjadi Pasangan yang sakinah mawadah dan warohmah. Acara tradisi Pernikahan tersebut dapat terlaksana aman dan lancar.

Sumber : Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *