LATIHAN SKPL TW.II YONTAIFIB 1 MARINIR DI TUTUP DENGAN MATERI VISUAL TRACKING

JAKARTA, Nusantaranews86.id – Untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang handal serta profesional, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) menyelenggarakan latihan standar kemampuan perorangan lanjutan (SKPL) Triwulan II yang dilaksanakan di wilayah kelurahan Marunda Jakarta Utara. Kamis (28/04/2022).

Latihan kali ini merupakan wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh, sehingga satuan bawah dapat mewujudkan apa yang menjadi keinginan pucuk pimpinan tinggi TNI angkatan laut.

Usaha untuk meningkatkan kemampuan pada latihan kali ini, prajurit Yontaifib 1 Marinir dihadapkan pada materi intelijen dan visual tracking, adapun materi intelijen meliputi teknik infiltrasi dan eksfiltrasi, hubungan tertutup, pengamatan dan penggambaran, penjejakan, wawancara dan elisitasi, penyergapan dan penggeledahan.

Selanjutnya di materi visual tracking di ajarkan cara untuk mencari jejak musuh yang berlari ke dalam bukit dan semak hutan dengan mengandalkan kejelian penglihatan motorik, dengan demikian akan terbentuk kemampuan prajurit yang profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., meyampaikan, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta latihan, baik dari penyelenggara, pelatih maupun pelaku, karena kalian melaksanakan latihan ini dengan serius dan menjiwai sehingga pelaksanaan latihan dapat terwujud sesuai dengan skenario latihan.

“Latihan merupakan suatu kesejahteraan yang diberikan oleh komando atas, sehingga dengan latihan yang kita laksanakan kali ini harapanya kalian mampu dan siap diproyeksikan ke daerah penugasan sebenarnya” imbuh Letkol Marinir Jan Risa Romy U.

Penulis JM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *