Lanal Ketapang Dukung Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2023

Ketapang, Nusantaranews86.id – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ketapang menyatakan siap mendukung pengamanan Operasi
Ketupat Kapuas 2023 oleh Polres Ketapang untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pernyataan kesiapan itu disampaikan langsung Danposal Delta Pawan Letda Laut (P) M Ridwan mewakili Danlanal Ketapang pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Kapuas Tahun 2023 di Aula Mapolres Ketapang. Senin, (18/04/23).

Bacaan Lainnya

“Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang padaHari Raya Idul Fitri ini menjadi salah satu faktor penentu sekaligus jaminan rasa aman bagi masyarakat,” kata M Ridwan

Rapat koordinasi Lintas Sektoral yang mengangkat tema “MUDIK AMAN BERKESAN” itu dihadiri Kasatpol PP Muslimin.S.IP mewakili Wakil Bupati Ketapang, Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala, S.I.K., M.H., Dandim 1203/ Ketapang diwakili Pasi Ops Kodim 1203/Ketapang Letda Inf M Aris, Danlanal Ketapang diwakili Danposal Delta Pawan Letda Laut (P) M. Ridwan, Dansub DenPOM Xll/1-5 Ketapang Kapten CPM Mulianta Sini Suka Ginting.

Hadir juga Asisten III Setda Ketapang Drs. Heronimus Tanam, S.Ap, Kadis Parbud Ketapang Junaidi Firrawan, S.Sos, ME, Ketua MUI Ketapang KH. Moh. Faisol Maksum, Danki Brimob Kompi 4 Ketapang Iptu Zalukhu, Korpos Basarnas Ketapang Ayub, Kabag Polres Ketapang serta Toga dan Tomas Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala mengatakan pengamanan hari raya lebaran adalah bagian terpenting dari hiruk pikuk masyarakat dalam melakukan kegiatan mudik lebaran.

Menurut laba, antusias masyarakat menyambut lebaran tahun ini<span;> sangat luar biasa. Untuk itu sangat diperlukan ekstra dalam melaksanakan pengamanan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Polres juga menyiagakan keamanan untuk mengantisipasi ancaman dalam menghadapi hari raya Idul fitri,” kata Laba.

Pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas dimulai tanggal 18 April dan berakhir 1 Mei 2023.

Untuk memberikan terbaik, Polres Ketapang akan memasang pos pelayanan dan pos terpadu diantaranya Pos Simpang hulu, Pos Polsek Sandai, Polsek Nanga Tayap, Polsek MHU, Pos 82 Pasar baru, Pos Ale-ale dan Pos Bandara Rahadi Oesman.

Kasatpol PP Muslimin.S.IP dalam kesempatan itu menjelaskan, guna pelayanan terbaik kepada masyarakat dan dapat memberikan kenyamanan selama pelaksanaan Idul Fitri perlu kerjasama semua pihak.

“Mewujudkan Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab satu institusi saja melainkan tanggung jawab kita bersama,” tutur Muslimin seraya berkata bahwa tetkait takbir keliling perlu untuk dirapatkan kembali, boleh atau tidak untuk dilaksanakan.

Senada pula apa yang disampaikan Pasi Ops  Letda Inf M Aris mewakili Dandim 1203/ Ketapang, namun ditegaskan bahwa Kodim beserta jajaran mendukung penuh Polres Ketapang dalam melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri .

“Semoga kegiatan mudik lebaran nantinya dapat berjalan aman dan lancar di bawah Lindungan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Sementara Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Ketapang M Febriadi, S.Sos, M.Si mengatakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan mudik lebaran perlu melibatkan sejumlah stackholder. Untuk itu kata dia, Gawai Polres Ketapang yang dikemas dalam Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2023 wajib di dukung.

“Stackholder terkait di bumi bertuah ini harus hadir membantu kepolisian guna memberikan kenyamanan umat dalam merayakan Idul Fitri,” tutur Febriadi.

“Semoga dengan pelaksanaan operasi Ketupat ini pelaksanaan arus mudik, perayaan lebaran dan sampai nantinya arus balik berjalan  aman, tertib dan tidak ada halangan sedikitpun,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *